Layanan Informasi Terpadu Plaza Informasi

January 02, 2017

TRAVEL & ADVENTURE

PUSAT INFORMASI PLAZA INFORMASI
Layanan Informasi Terpadu Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta


TEMPAT INI CUKUP POPULER, TETAPI TAK BANYAK ORANG YANG TAHU. PADAHAL, GERAI UMUM YANG DIKELOLA OLEH PEMERINTAH INI MENAWARKAN BANYAK FASILITAS YANG DAPAT DIAKSES OLEH SEMUA KALANGAN. SIMAK REVIEWNYA BERIKUT INI...

Meski ada di tepi jalan besar, letaknya sedikit tersembunyi. Plaza Informasi beralamat di Jln. Brigjen Katamso, Komplek THR, Yogyakarta. Plaza Informasi merupakan sebuah lembaga pelayanan informasi terpadu Pemerintah Provinsi DIY yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi DIY. Plaza Informasi memberikan kemudahan bagi berbagai kalangan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Informasi yang disediakan ditujukan bagi orang-orang yang terampil memanfaatkan teknologi informasi, dan juga bagi para pemula yang kurang dan belum memahami teknologi informasi. Plaza Informasi memiliki visi : terbaik dalam pelayanan informasi untuk mendukung terwujudnya masyarakat informasi. Sedangkan misinya adalah : menuju fully computerized dalam clerical maupun technical works serta layanan informasi publik terpadu.

Pengunjung Plaza Informasi berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar sekolah dasar, menengah, dan atas, mahasiswa dan peneliti, hingga masyarakat umum dan wartawan. Pengunjung Plaza Informasi dapat mengakses informasi melalui berbagai layanan yang disediakan. Layanan tersebut yaitu Perpustakaan Publikasi Pemerintah, Pengadaan Pameran, Layanan Informasi On-Line, Layanan Call Center, Presentasi Massal, Layanan Perpustakaan, Teknologi Informasi (TI), Media Center, dan Layanan SMS Gateway.

Plaza Informasi menawarkan banyak fasilitas untuk mengakses berbagai informasi karena tempat ini merupakan one stop information service, atau layanan informasi terpadu. Tempatnya cukup nyaman, ruangan yang ber-ac dengan kursi-kursi empuk dan dilengkapi dengan koneksi wi-fi, ditambah dengan pelayanan yang ramah membuat kita betah berlama-lama di tempat ini. Plaza Informasi ini hanya ada di Yogyakarta, bahkan satu-satunya di Indonesia lho… dan sedang menjadi percontohan plaza informasi yang akan diadakan di provinsi lain. Kalo’ kalian membutuhkan data maupun informasi, kalian dapat mencarinya di tempat ini. (Nisya Rifiani)


Plaza Informasi
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi DIY
Jln. Brigjen Katamso Komplek THR Yogyakarta
Telp. (0274) 373444, 3755184 Fax. (0274) 374022
Email : plazainformasi_dihubkominfo@jogjaprov.go.id

Perpustakaan Plaza Informasi

Ruang Tamu Plaza Informasi

Pelajar pun kerap berkunjung ke Plaza Informasi

Foto : Nisya Rifiani

------------------------------------------------------------------


Artikel ini telah dipublikasikan di Tabloid Remaja BIAS – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Provinsi DIY

Edisi 5 Tahun XVII / 2012

BIAS Edisi #5 Tahun 2012 - Perpustakaan/Rumah Baca : Plaza Informasi

Artikel Lengkap
   

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe