Omah Baciro Kotabaru, Resto Serba Ada yang Lokasinya di Tengah-Tengah Kota Jogja (Part 1)

June 20, 2018


EAT AND CULINARY

OMAH BACIRO KOTABARU [ PART 1 ]
RESTO SERBA ADA YANG LOKASINYA DI TENGAH-TENGAH KOTA JOGJA


Bila Kawan Ransel tengah liburan ke Kota Jogja, mungkin kerap bingung mencari tempat makan yang berkonsep one stop eating. Tempatnya nyaman, makanan beragam, fasilitasnya bermacam-macam, dan yang pasti aksesnya dekat dengan pusat kota. Nah, aku punya rekomendasi tempat makan berkonsep one stop eating, yaitu di OMAH BACIRO.

OMAH BACIRO mengusung konsep food court yang menggabungkan 3 gerai sekaligus, yaitu Pasta Gio, Dolce Vita, dan Dapur Pak Beye. Beragam pilihan menu makanan mulai dari tradisional, sampai ala barat, dari kudapan ringan sampai makan berat, semua ada dalam satu tempat di OMAH BACIRO. Soal rasa, jangan diragukan...

 PASTA GIO, menyediakan aneka pasta dan steak, dan minuman ala Italia. DAPUR PAK BEYE, spesialis makanan Indonesia, menyajikan makanan dan minuman lokal tradisional. DOLCE VITA, menawarkan aneka dessert manis dan kudapan gurih, serta beragam minuman unik. Lokasi OMAH BACIRO terbilang strategis yaitu berada di tengah-tengah Kota Jogja, tepatnya di Kotabaru, Yogyakarta.


FASILITAS
Tempat yang cozy siap mengiringi kawan ransel menghabiskan waktu di OMAH BACIRO. Omah Baciro menyediakan dua jenis ruangan. Yang pertama ruangan berkonsep semi outdoor (terbuka), jika makan di ruangan ini kita bisa merasakan semilir angin yang segar. Memang, di sekitar lokasi banyak pohon-pohon rimbun yang membuat suasanya begitu teduh. Ruangan kedua berkonsep indoor (dengan ac), dengan dinding kaca lebar. Kedua tempatnya nyaman apalagi untuk berkumpul bersama pacar, teman, sahabat, atau keluarga. Pilih saja sesuai selera atau kebutuhan.

OMAH BACIRO cocok bagi kawan ransel yang mau berkumpul, diskusi santai, maupun mengerjakan tugas kuliah atau kantor. Karena resto ini menyediakan fasilitas wifi dengan kecepatan yang dapat diandalkan, juga colokan listrik di beberapa sudut. Jadi Kawan Ransel tidak perlu khawatir jika kehabisan baterai laptop atau smartphone, tinggal colok aja. Suasananya pun tidak membosankan karena terdengar alunan musik dari speaker yang diletakkan di penjuru restoran.


Di salah satu sudut ruangan indoor, ada mini playground untuk bermain anak-anak, ‒meski ukurannya tidak terlalu besar. Jadi mamak nggak perlu pusing-pusing lagi saat si kecil rewel, tinggal ditaruh di mini playground dan biarkan dia bermain di sana. Tersedia fasilitas lain seperti toilet (kamar mandi) dan mushola. Toiletnya cukup besar dan bersih. Musholanya juga nyaman walau ukurannya tidak terlalu besar. Disediakan alat sholat (mukena dan sarung), dan ada tempat wudhu khusus yang jaraknya nggak terlalu jauh dari musholanya. Bagi Kawan Ransel yang membawa kendaraan roda empat, bisa parkir di depan atau samping restoran. Khusus kendaraan roda dua bisa parkir tepat di halaman restoran. Ada petugas parkir yang akan memandu dan merapikan motor, sekaligus membantumu mengeluarkan motor saat sudah selesai.


OMAH BACIRO buka dari pagi hingga malam. Mulai jam 09.00 – 22.00.
Saat jam makan siang, resto ini selalu ramai pengunjung. Omah Baciro kerap memberikan promo, seperti potongan harga, free produk pembelian tertentu, dan lain sebagainya. Update promosinya sendiri bisa dilihat di akun instagramnya.

Sudah ya, gitu dulu... *Kalau kepanjangan ntar dikira di-endorse, padahal enggak, hehehe...
Cerita pengalaman makan di resto ini aku tulis di part selanjutnya...

- bersambung -

OMAH BACIRO KOTA BARU
Jl. Tunjung No. 12 RT. 89 RW. 21 Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta.
IG : @omahbaciro

[ Map ]


‒ Teks oleh : Nisya Rifiani / Juni 2018 ‒
‒ Foto oleh : Nisya Rifiani & Wawan Setyawan ‒
:: Don’t copy any materials in this blog without permission ::

Selanjutnya...
Omah Baciro Kotabaru, Mengecap Manisnya Nasi Goreng Ala Dapur Pak Beye (Part2)

You Might Also Like

4 comments

  1. Buat mamak-mamak macam saya tempat ini terlihat menarik, mbak. Soalnya ada mini playgroundnya. Jadi mamak bisa makan dan rumpik, bocak bisa main-main. Pankapan kalau mau hangout bareng kawan bisa dicoba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Sasa, klo di ruang non-ac anak juga bisa lari2an soalnya lumayan luas, ada halaman samping pula...

      Delete
  2. Itu makanannya menggiurkan amat. Keju yak itu yg keluar2 dari mangkuknya.

    ReplyDelete
  3. Pokoknya mantap deh pastanya. Iya, campuran keju dan cream... sampe mbleber-mbleber gitu yak... ^^

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe