Jaga Stamina Saat Kerja Sambil Jalan-Jalan, Bisa Nggak Ya?!

November 20, 2019

JAGA STAMINA SAAT KERJA SAMBIL JALAN-JALAN, BISA NGGAK YA?!



“Bulan ini jalan-jalan ke mana?”
“Minggu ini nginep di hotel mana?”
“Hari ini ada undangan event di mana?”

Percayalah! Sederet pertanyaan itu belakangan sering banget menghampiri saya...
Padahal, jujur aja ya, pekerjaan utama saya bukan jalan-jalan setiap bulan, bukan nginap-nginap di hotel setiap minggu, atau wara-wiri ke beberapa event setiap hari... Yha pengennya begituuu, tapi belum mampuuu. Saat ini saya bekerja untuk sebuah organisasi sosial yang berbasis di Yogyakarta, puluhan cabangnya berdiri di berbagai daerah di Indonesia. Di tempat kerja, saya memangku amanah sebagai copywriter publikasi online, reporter sekaligus editorial in chief publikasi offline (cetak) di organisasi tersebut. Hampir tiap hari ngantor, gengs!

“Nisya, apakah kamu mengerjakan side job juga?”
Jelas dong! *Mon maap kalau tyda mengerjakan hobby, bisa jadi saya akan terganggu jiwa dan mentalnya :D
Nah, hobby saya ini jadi side job saya... Sesekali saya menulis di media milik saya sendiri, di blog #RANSELMUNGIL, atau di instagram #NISYARIFIANI.

Nah, balik lagi ke main job saya, sebagai reporter dan copywriter di tempat kerja saya, membuat saya kerap mendapat tugas ke luar kota. Berkat main job saya yang sekarang, saya bisa menjejak tanah di banyak kota di Pulau Jawa, menginjak daratan di Pulau Madura, Pulau Sumatra, Pulau Sulawesi... Dan paling jauh, Papua... Sembari kerja, bisa sambil jalan-jalan, *walaupun porsi kerja lebih banyak, tetep disempatkan jalan-jalan. Kalau dari side job saya, sebagai penulis, saya bisa datang ke tempat-tempat prestise, seperti hotel, tempat makan, atau tempat wisata.

Thanks Lord, I Love My Job.

Itulah yang menjadikan saya terlihat sering jalan-jalan tiap bulan, sering nginap-nginap di hotel tiap minggu, dan sering datang ke beberapa event dalam sehari... Di Media Sosial, yang terlihat memang yang simple-simple sadja, jalan-jalan ke luar kota → posting, nginap di hotel → posting, dateng ke event → posting. Padahal aslinya mah ruwet, harus pandai bagi waktu untuk mengerjakan kedua job, mempersiapkan konten untuk kedua job. Banyak prosesnya... ketika dipublikasikan di media sepertinya simple gitu yaa, padahal...

“Sejatinya kehidupan di dunia nyata itu tyda semudah kehidupan di dunia maya.” ‒Nisya, 2019.
*terus diprotes netijen yang maha benar :D

#


JAGA STAMINA SAAT BEKERJA SAMBIL JALAN-JALAN

Dengan ritme kerja pada main job dan side job tersebut, pasti ada kendala dong! Adaaa...
Selain kendala membagi waktu, tantangan yang dihadapi adalah menjaga kesehatan, apalagi pas hectic-hectic-nya.

KARENA KESEHATAN ADALAH KOENTJI...!

Kali ini, saya akan berbagi tips untuk menjaga kesehatan ala karyawan...

#1 JAGA ASUPAN MAKANAN
Sarapan adalah salah satu cara sehat untuk memulai pekerjaan di kantor. Makan siang juga penting untuk mengembalikan energi dan konsentrasi agar tetap prima hingga akhir jam kerja. Sediakan camilan sehat dan bergizi di atas meja kerja untuk chit-chat. Selain itu, jangan menunda waktu makan, kalo’ perut udah kode-kode minta makan, yaudah makan aja daripada kelaparan. Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan air putih harian, kalau saya minimal minum 1 liter air di kantor. Pilih makanan yang bergizi seperti sayuran, buah-buahaan, ikan, ayam, atau daging yang diolah secara sehat.

#2 BANYAK GERAK DAN OLAH RAGA
Pada umumnya pekerja kantoran duduk dalam waktu lama. Hati-hati lho, gengs, duduk seharian penuh dapat meningkatkan risiko memburuknya kesehatan. Tak jarang malah mengundang datangnya beragam penyakit. Ih, sereemmm! Untuk itu, luangkan waktu untuk bergerak, sekadar berjalan, atau meregangkan tubuh. Luangkan waktu khusus untuk berolah raga, seminggu dua kali, atau seminggu sekali. Datang ke gym, senam, atau lakukan aktivitas fisik lainnya.

#3 MINUM SUPLEMEN SEBAGAI PENUNJANG ASUPAN UTAMA
Memenuhi asupan nutrisi tubuh tidak hanya dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat. Proses ini bisa ditempuh dengan menambahkan suplemen makanan. Suplemen, jika dikonsumsi secara bijak, dapat menjaga kebugaran tubuh. Pilih suplemen yang terbuat dari bahan alami. Bila mengonsumsi suplemen, perhatikan jumlah kandungan yang ada di dalamnya, hal ini untuk mencegah kelebihan konsumsi suplemen. Sebagai pekerja aktif, saya perlu banget menjaga kesehatan dengan mengonsumsi suplemen, seperti zat besi, kalsium, vitamin C, dan Vitamin A.

#



Untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara alami, setiap minggu, ‒terutama pas hectic-hectic-nya, saya rutin mengonsumsi TEMULAWAK. Atau setiap bulan, ‒terutama pas datang bulan, rutin mengonsumsi jamu KUNYIT ASAM. Temulawak ini banyak khasiatnya, lho, diantaranya adalah membantu menjaga kekebalan tubuh, membantu menjaga fungsi liver, mengatasi masalah sistem pencernaan, dan lain-lain. Sementara kunyit asam khasiatnya adalah meredakan nyeri datang bulan, melancarkan peredaran darah, sebagai antioksidan, dan lain-lain.

Kendalanya, saya tyda bisa meracik jamu-jamuan itu gengs, wqwqwq! *udah ketawain aja gapapa kok T.T. Karena saya tyda bisa bikin sendiri, saya menggunakan teknologi yang namanya “membeli”. Ada tuh tukang jamu langganan, jadi saya beli di mbak-mbak jamu itu... Tapi ya kadang embaknya lewat, tapi ya kadang enggak lewat, bahkan bisa berhari-hari enggak lewat. Mau nyamperin ke rumahnya, enggak tahu rumahnya, bok! *LOL. Dan sekarang makin jarang lewat lhooo... T.T

Makanya sekarang saya lebih sering mengonsumsi HERBADRINK. Saya sebenernya belum lama mengonsumsi produk ini. Rasanya yang enak dan segar, selain itu produk ini digadang punya khasiat bagi tubuh.

Varian yang biasa saya minum itu HERBADRINK TEMULAWAK, saat harus bertugas keluar kota, saya selalu mengonsumsi Herbadrink Temulawak. Karena kegiatan liputan yang super padat, belum jalan-jalannya, jangan sampai tevar deh. Herbadrink Temulawak dapat membantu memelihara daya tahan tubuh.  

“Karena kandungan kebaikannya, Herbadrink dapat meningkatkan kesehatan secara alami meskipun sibuk bekerja setiap harinya.”

Terus kalo’ pas datang bulan, saya minum HERBADRINK KUNYIT ASAM. Jangan sampai deh nyeri datang bulan mengganggu aktivitas harian, saat bertugas di kantor, atau saat liputan di luar kantor. Herbadrink Kunyit Asam dapat membantu mengurangi nyeri datang bulan, sekaligus membantu melancarkan peredaran darah...

Herbadrink juga punya varian lain seperti Herbadrink WEDANG UWUH, Herbadrink SARI JAHE, Herbadrink BERAS KENCUR, dan Herbadrink LIDAH BUAYA. Masing-masing varian punya manfaat khusus...

 
(Nisya Rifiani)

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe