Massimo Gelato, Kotabaru, Jogja. Gelato dengan Resep Asli Italia Ada di Sini. Yummy!

July 06, 2019


EAT AND CULINARY

ICIP-ICIP GELATO DENGAN RESEP ASLI ITALIA
DI MASSIMO GELATO, KOTABARU, JOGJA. YUMMY!

Seneng deh! MASSIMO GELATO, The Famous Gelato in Bali, sekarang hadir di JOGJAAA…
Bagi KAWAN RANSEL yang tinggal di Bali, atau sering bolak-balik ke Bali, mungkin sudah familiar dengan gelateria yang satu ini. Nah! NISYA happy banget nih karena MASSIMO GELATO buka cabang baru di Jogja. Makin happy lagi karena ada teman yang ngajakin makan di sini…
LOKASI MASSIMO GELATO JOGJA

Lokasi Massimo Gelato Jogja ada di jantung KOTA JOGJA, jadi terjangkau banget bila diakses dari penjuru kota. MASSIMO GELATO JOGJA menempati halaman sebuah rumah/bangunan heritage yang ada di Jl. Sunaryo No. 12 Kotabaru, Yogyakarta. Jalan tersebut mungkin kurang familiar dan jarang dilewati kendaraan… Kamu bisa mengakses gelato hits jogja ini melalui jalan di sebelah The House of Raminten Kotabaru, −bagi kamu warga asli, pendatang, maupun wisatawan pasti tahu kan tempat makan nyentrik ini… Dari situ lurus terus ke arah barat aja tuh, tempatnya berada di sebelah kiri jalan (selatan jalan), bersebelahan dengan lembaga bimbingan belajar.

Konsep baru gelateria disajikan oleh Massimo Gelato Jogja. Biasanya gelato jogja menempati ruangan indoor, Massimo Gelato Jogja tampil beda, dong! Mereka menyajikan gelato di luar ruangan alias outdoor, atau open space. Di sisi barat MASSIMO GELATO JOGJA, ada container stall yang dicat merah bergaya kekinian. Container Stall ini menjadi tempat pesan +plus kasir, dan display gelato, di sini tempat kamu memilih macam-macam varian rasa yang kamu suka. Part varian rasa gelato di Massimo Gelato Jogja, aku ceritain nanti, ya. Sisi timur Massimo Gelato Jogja disulap menjadi tempat makan yang nyaman berkonsep keren, yaitu open garden!

KAWAN RANSEL bisa melihat ada sebuah pohon berdaun jarum, berdiri tegak di area taman sebelah timur. Meski tumbuh menjulang, daunnya yang rindang seolah memayungi taman di bawahnya… Nah, yang lucuk banget itu ada banyak bean bag yang bisa kita tempati, ada macam-macam warna dan bentuk. Di area ini ada beberapa garden umbrella dengan variasi warna-warni, dekorasi di pinggiran payungnya bikin makin semarak. Seru dekorasinya, bikin enak dilihat mata, deh. Bayangin, gaes, leyeh-leyeh di MASSIMO GELATO JOGJAsambil makan gelato, nikmatnya luar biasa… Ditambah lagi, suasananya tenang, karena memang tidak banyak kendaraan lewat di depannya.


AUTHENTIC GELATO FROM ITALIA

Pertama kali aku datang ke MASSIMO GELATO JOGJA, saat itu barengan pelanggan lainnya. Segerombolan anak-anak muda menempati lima bean bag. Ada keluarga muda datang bersama dua anaknya yang masih balita. Pasangan-pasangan muda yang pastinya lagi kasmaran #eh. Dan pelanggan lainnya yang datang berdua tapi nampaknya cuma berteman #ups. Eh, gila ya, baru beberapa minggu buka, gelateria ini udah rame aja! Dan aku baru paham mengapa gelateria ini ramai setelah mencoba sendiri gelatonya…

Kuliner Gelato Italia di Massimo Gelato Jogja mengusung rasa gelato yang otentik, dibuat sesuai resep dan standar asli dari Italia. Tapi tenang aja, gengs… cita rasanya sesuai dengan lidah orang Indonesia, kok. Sosok di balik MASSIMO GELATO JOGJA ialah MassimoSacco, yang berasal Italia, selaku owner & chef. Kita sapa saja dengan nama Pak Massimo, karena beliau sudah berpuluh tahun tinggal di Indonesia, bahkan sudah jadi Warga Negara Indonesia. Di negara asalnya, Pak Massimo memang belajar tentang kuliner Italia. Ia pun menjamin gelato yang ia bawa ke Indonesia, rasanya otentik seperti di Italia.

Salah satu Staff MASSIMO GELATO JOGJA menerangkan, Pak Massimo sangat menjaga kualitas produknya, baik gelato maupun side dish-nya. Bahan yang digunakan merupakan bahan dengan kualitas baik. Ia menggunakan bahan lokal (Indonesia), tetapi memang ada bahan yang didatangkan dari luar negeri. Pak Massimo pun sangat memperhatikan cara pembuatannya, semua produknya homemade, alias nggak diolah di pabrik. Gelato dibuat menggunakan 4 jenis susu, tanpa krim, serta sedikit telur atau tanpa telur, sehingga rasanya lebih tajam dengan konsistensi yang lebih kental. Inilah yang membedakan gelato dengan es krim biasa…


PULUHAN VARIAN RASA GELATO BISA KAMU PILIH!
Gelato rasa klasik dengan rasa dasar manis dari cokelat atau vanilla. Gelato rasa segar dengan campuran macam-macam buah-buahan. Gelato rasa unik dengan rasa dasar cheesecake atau yoghurt. Atau gelato dengan rasa yang familiar: oreo, nutella, snickers. Ada! Semua adaaa di MASSIMO GELATO JOGJA! Yang manis-manis ada rasa Cookies, Choco Chips, Milk Chocolate, Salty Caramel. Yang seger-seger ada Kiwi Sorbet, Mango Sorbet, Green Tea. Yang asem-asem ada Strawberry Yoghurt Honey, Blueberry Cheese Cake, Raspberry Yoghurt. Dan masih banyak lagi varian rasa lainnya…

“Ada sekitar 100 varian rasa, tapi tidak disajikan semua dalam satu waktu (hari), jadi memang ada rolling gitu. Setiap harinya MASSIMO GELATO JOGJA menyajikan 24 varian rasa. Kalo’ penasaran pengen ngicipin semua rasanya, KAWAN RANSEL sering-seringlah jajan di Massimo Gelato Jogja!”

Diantara banyak varian rasa gelato, Sunset Paradise adalah varian rasa yang direkomendasikan di MASSIMO GELATO JOGJA. Varian rasa ini merupakan perpaduan dua rasa buah, mangga dan stroberi, dengan topping spesial yang terbuat dari Garam Himalaya. Jangan berasumsi garamnya rasanya asin, lantas gelatonya juga asin. Bukam bukan gituuu… Jadi meski namanya garam, tapi rasanya manis, dan berwarna pink. Di tangan Pak Massimo, entah gimana caranya, garam ini diolah dulu menjadi selai yang diberi nama Salle Rossa, dan selai inilah yang menjadi topping Sunset Paradise.


Kamu ngicipin rasa apa aja, Sya?

Menentukan rasa gelato yang akan dimakan itu lebih sulit ketimbang ngerjain ujian negara, gaesque… *yalahh lebay. Untungnya aku dibantu oleh kakak-kakak maid di MASSIMO GELATO JOGJA. Mereka dengan senang hati merekomendasikan rasa gelato berdasarkan rasa atau bahan yang aku suka. Mereka juga mereferensikan perpaduan rasa gelato supaya kaya rasa tapi tetap balance. Oh ya, pelanggan juga boleh mencicipi dulu gelato sebelum memilih. Setelah binun-binun milih menu, akhirnya ku memutuskaannn, jeng, jengg, jenggg… *tolong putar backsound announcement, dong ^^. Aku pesan Maxi Cone Gelato dengan 3 varian rasa gelato : Avocado, 7 Segretti, dan Blueberry Chees Cake.

“Gelato di Massimo Gelato Jogja ini lembut, gaes... Saat dinikmati, gelato terasa kental terasa lebih padat dan elastis... Dan rasanya enak, apalagi dimakan saat cuasa sedang panas-panasnya...”

7 Segretti, rasanya dominan manis dan cokelat banget, berpadu dengan Blueberry Cheese Cake, yang di lidahku terasa segar, +plus Avocado, rasa alpukatnya terasa cukup kuat, tidak terlalu manis, namun after taste-nya terasa sedikit pahit dari buah alpukatnya. Ada pemandangan yang tak biasa saat kamu memesan gelato cone, karena cone dibuat fresh saat itu juga. Saat aku datang, cone yang dibuat rasa cokelat. Perpaduan ketiga varian rasa yang aku pilih, termasuk cone-nya, lebih dominan rasa Avocado dan 7 Segretti. Menurutku, dua varian rasa +plus cone-nya tersebut cocok. Tapi Blueberry Cheese Cake kurang cocok dipadukan dengan dua varian rasa sebelumnya, karena kurang ketjut~ jadi segernya kurang dapet.

Sepertinya inilah tanda supaya aku balik lagi ke MASSIMO GELATO JOGJA dan coba varian rasa lainnya… Kayaknya, 7 Segretti bakal jadi varian rasa gelato favoritku, soalnya akuu sukaa bangettt...


ONLY 20K For 2 Flavour & 25K For 3 Flavour

Ciyusss???
Ciyusaannn! Untuk menikmati 2 scoope/varian rasa, KAWAN RANSEL cukup merogoh kantong sedalam Rp. 20 Ribu. Sementara untuk 3 scoope/varian rasa, Kawan Ransel cukup merogoh kocek sedalam Rp. 25 Ribu. Varian Gelato lainnya dibandrol mulai Rp. 15 Ribu sampai Rp. 49 Ribu. Muraahhh untuk gelato berkelas... Dengan penggunaan bahan terbaik, pengolahan yang terjaga, pantas aja rasa gelatonya beneran enak dan beda dengan gelato lainnya. Ditambah dengan harga murah, tempat nyaman, wajar aja banyak pelanggan yang datang...

Karena formulasi gelato terbuat dari susu, jadi gelato ini cepet banget meleleh. Kalo’ pada mau foto-foto, buruan ajaaa! Berlalu sekian menit aja, wah udah mulai mencair… Apalagi, tempatnya outdoor dan cuaca di jogja lagi panas kan yhaaa~ Aku pun cuma punya sedikit sesi untuk foto-foto, hiks.

Baca Juga :
Rembug Kopi, Tempat Ngopi dan Nongki di Jogja

Selain gelato, KAWAN RANSEL juga bisa mengudap side dish lainnya. Sebenernya variasi menunya, selain gelato, tidak banyak. Aku nyoba Briosce (manis) dan Panini (Beef), keduanya nikmat dimakan saat masih hangat, masing-masing harganya 10K. Jajaran minumannya cukup variatif, ada smoothies, fruit squash, gelato shake. Aku nyoba Mixberry (35K) rasanya manis-asam dengan sensasi rasa buah dan sparkling water. KAWAN RANSEL kudu coba menu-menu itu, ya!

Nah uniknya, sedotan yang digunakan terbuat dari pasta. Pasta, men…! Umumnya, tempat makan yang menerapkan konsep zero waste mengganti sedotan plastik menjadi sedotan kertas. Tapi MASSIMO GELATO JOGJA menggantinya dengan pasta! Total banget go green-nya… Kayaknya tyda ada tempat makan lain yang pakai sedotan pasta sebagai pengganti sedotan plastik.


CARI SPOT INSTAGRAMABLE???
Food Container Stall-nya aja udah instagramable, saudara-saudara! KAWAN RANSEL bisa lebih kreatif dengan membidik spot-spot lain yang nggak kalah cantik. Bisa di area depan rumah, di area food container stall, di area halaman... Kamu juga bisa mengonsep foto kamu dengan kreatif, misalnya bergaya santai, ala-ala summer beach, atau ala-ala party bareng temen-temen... Massimo Gelato Jogja Kotabaru ini ideal banget untuk tempat nongkrong, kalau kepingin langsung cusss ke sana yaaa...

#

HOW TO GET THERE???

MASSIMO GELATO THE ORIGINAL YOGYAKARTA
Jl. Sunaryo No. 12 Kotabaru, Yogyakarta.

[ Map ]


#

‒ Story by : NISYA RIFIANI / Juli 2019 ‒
Photo by : Makvee (www.makveestory.com)
:: Don’t copy any materials in this blog without permission ::


You Might Also Like

24 comments

  1. Wah jadi ngiler pengen cobain, fix nanti ke jogja bakalan ke mari, soalnya klo ke jogja pasti ke raminten house. Deket jadi sekali jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke jogja mampir aj kak. Dari raminten juga deket tinggal jalan sekitar 100 meter aja kok... :)

      Delete
  2. Yuhuuu ada gelato baru lagi ya di Yogya, jadi pengen coba hihi, dulu seringnya ke Tempo atau Ciao~ thanks ya rekomendasinya, akan masuk list :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Dan langsung populer karena rasanya enaakkk...
      Masukin list, dan jangan lupa mampir ya kalau ke Jogja.

      Delete
  3. wiw, gelato..hmmm so yummy, aku suka sekali. Tempatnya juga asyik ya mbak..mantap niy but kapan ya bisa ke jogja lagi? hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya outdoor seperti di foto mbak. Wah udah pernah ke jogja? Ayo main ke sini lagi mbak...

      Delete
  4. iiih tempatnya lucuk banget, aku baru ngerasain gellato di jogja yang di daerah prawirotaman ka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gelato yang di daerah itu emang famous banget. Di Jogja ada beberapa gelato lainnya, salah satu yang enak ya massimo gelato ini...

      Delete
  5. Aku belum pernah nyoba gelato sepanjang yg aku ingat. Baca postingan ini jafi makin ngilerrrr. Fotonya juga kece!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, coba aja. Pertama kali makan gelato pasti sensasinya terasa, soalnya ini beda dengan es krim...

      Delete
  6. Mupeng sama gelatonyaaaa...
    Dududuh...xD

    ReplyDelete
  7. Gelatonya mantappz mbak..
    Harganya juga terjangkau euy,cocok dikantong mahasiswa seperti saya.hihi
    Strawberry'taste is favorite me😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganya murah, terjangkau banget... nggak berat buat karyawan biasa kayak aku, hehehe

      Delete
  8. Duh, jadi ngiler nih liat massimo gelatonya. Pengen nyoba juga. Apalagi ada 100 varian ya, jadi bisa punya banyak pilihan ya kalau sering datang ke sana. Harganya juga lumayanlah tapi kalau beli tiap hari juga bisa bangkrut, jadi kalau sekali-kali bolehlah. Eh tapi sayangnya tempat tinggal saya jauh dari jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yhaa jangan tiap hari ke sana, selain bangkrut ntar bisa jadi gemuk... >.<

      Delete
  9. ah jogja.. Kota seribu kenangan. Masimo gelato bakalan jadi tujuan kuliner ketika aku berkunjung ke jogja lagi... Tengkyu sharingnya mba Nis

    --kindly visit : diarynovri(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama mba novri. Aku sudah berkunjung... Kalau mba novri butu referensi tempat makan di jogja mungkin bisa buka blog-ku (walaupun cuma dikit referensinya)

      Delete
  10. Keren banget pake container gt.. Bikin ngiler ih foto gelatonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsepnya kekinian, kreatif pake kontainer yg emang lagi kekinian banget...

      Delete
  11. Waww wuenak nih gelato nya. Noted deh mb kpn2 klu k Jogja bisa mlipir kesini. Thx y infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama. Yup, gelato di sini enak, makanya aku review...

      Delete
  12. Oh gelatooo, aku sangat yakin jika one day mampir kesana pasti akan dibuat bingung saat memilihnya. Bayangkan, ada 24 rasa dalam satu hari. Dan, semuanya itu enak pake banget. Skak dah sampe stuck karena bingung mau pilih yg mana hehe

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe