Visit Store Bakpia Kukus Tugu Jogja - Tugu

November 29, 2021


VISIT STORE BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA - TUGU

BELANJA PIE & MOLEN LILIT PANGGANG BLANGKON

 

Kangen nih, udah lama nggak makan Pie & Molen Lilit Panggang BLANGKON. Sejak kenal pie & molen lilit panggang, oleh-oleh kekinian jogja ini emang selalu jadi camilan favorit. Kemarin, saya belanja Pie & Molen Lilit Panggang. Sekalian visit store Bakpia Kukus Tugu Jogja (Tugu), karena kebetulan juga sudah lama nggak ke sana. Pie & Molen Lilit Panggang BLANGKON memang tersedia di store Bakpia Kukus Tugu Jogja (Tugu). Lokasinya di Jl. P. Mangkubumi, sangat dekat dengan Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja. Memang tempatnya strategis dan mudah ditemukan, tepatnya ada di sisi barat-selatan perempatan Tugu Jogja.

 

Sebelum lanjut baca blogpost ini, baca dulu PIE BLANGKON OLEH-OLEH KEKINIAN JOGJA, yang sebelumnya pernah aku tulis juga di blog ini.

 

 

SUASANA TOKO BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA (TUGU)

 

Toko Bakpia Kukus Tugu Jogja (Tugu) rupanya masih mempertahankan bentuk bangunan lamanya. Menempati satu dari sederetan kios-kios tua yang terletak di bagian barat-selatan perempatan TUGU JOGJA. Ada papan nama besar sebagai penanda kiosnya, sehingga mudah ditemukan. Bagian depan kios bergaya lawas, didominasi oleh daun pintu dan jendela yang terbuat dari kayu. Seperti kios jaman dulu, bagian depan terdapat kaca transparan sehingga kita bisa melihat ke dalam. Look-nya serasa membawa setiap pengunjung seperti kembali ke masa lalu.

 

 Tokonya sendiri nggak telalu besar, nggak ada spot untuk duduk sama sekali. Sepertinya konsepnya memang hanya untuk take away saja. Customer-nya kebanyakan para wisatawan yang berasal dari luar kota. Toko ini paling sering dikunjungi pada masa liburan atau akhir pekan. Memang selama pandemi ini sempat mengalami penurunan omset karena pembatasan perjalanan dari luar kota ke Jogja. Namun beberapa waktu belakangan wisatawan mulai berdatangan ke Jogja, dan kembali membeli oleh-oleh kekinian jogja di Toko Bakpia Kukus Tugu Jogja.

 


Masuk ke dalamnya…

Langsung disambut deretan oleh-oleh kekinian Jogja. Komplit! Produk yang dijual yaitu “Bakpia Kukus” Tugu Jogja, Bolu Kukus Tugu Jogja, Almond Chrispy Neng Ana, dan oleh-oleh kekinian jogja yang paling baru yaitu PIE BLANGKON DAN MOLEN LILIT PANGGANG BLANGKON. Untuk Pie Blangkon, ada banyak varian rasa yang bisa dipilih. Ada susu, coklat, pisang, tiramisu, coklat-kacang, dan pie mix yang dalam satu box ada rasa strawberry, blueberry, dan vanilla. Dahlah! Kalo bingung pilih varian, borong semua ajaaa…

 

Menurut penjaga tokonya, best seller dari varian rasa Pie Blangkon itu Varian Susu dan Varian Pie Mix. Tapi aku pilih varian PISANG, karena kebetulan belum pernah nyicip. Varian ini memiliki isian di tengahnya berupa krim pisang yang lezat, rasanya manis-lembut tapi manisnya nggak terlalu nyegrak gitu lhooo. Aromanya wangi pisang, tekstur kulit pie-nya padat di luar namun crunchy, renyah. Langsung lumer dan meleleh begitu masuk ke mulut… Untuk varian pisang ini ada tambahan topping choco chips di atasnya.

 


 

Meski toko ini tidak ada seating untuk duduk-duduk, tapi lantai dua bangunan ini ada tempat makan gelato, yaitu THE ORIGINAL GELATO. Jadi buat yang nggak sabar mencicipi Pie Susu dan Molen Lilit Panggang BLANGKON, bisa dibawa ke lantai dua. Nikmati pie susu dan molen lilit panggang bersama gelato, perfect combo! Apalagi dari lantai dua ini, kalian bisa menikmati pemandangan Tugu Jogja, dan Jl. Mangkubumi yang rasanya Jogja Banget!

 

Kalau KAWAN RANSEL ke Jogja, jangan lupa beli oleh-oleh kekinian jogja, Pie Susu dan Molen Lilit Panggang BLANGKON. Visit Store-nya seperti saya, bisa sekalian makan gelato dan menikmati suasana Tugu Jogja. Kalau belum puas, langsung berfoto aja dengan latar belakang Tugu Jogja. Di sisi timur, atau di seberang store … ada Monumen Tugu Jogja, juga bisa menjadi spot foto. Jangan lewatkan berfoto di Jl. Mangkubumi yang juga instagramable.

 


 #

 

STORE:

BLANGKON – Pie & Molen Lilit Panggang

ALAMAT BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA (TUGU/MANGKUBUMI)
Jl. P. Mangkubumi No. 133 Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta (Jl. Margo Utomo).

Lokasinya di Kawasan Tugu Jogja.

 

[ Map ]

 

 

INSTAGRAM : @pieblangkon

 

#

 

RIFIA NISYA

For Pie Blangkon Jogja.

For Collaboration or Bussiness Inquiry, email : rifiani.nisya@gmail.com


You Might Also Like

1 comments

  1. Ulasannya bikin pingin mampir lagi kesana ��

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe