Dapur Lidya Jogja - Bubur Enak Jogja, Cocok Buat Sarapan

February 25, 2022



COBAIN BUBUR ENAK JOGJA, COCOK BUAT SARAPAN


“Ada spot baru di Jogja buat ngebubur asyique. Kalian cobain deh, ngebubur di DAPUR LIDYA JOGJA. Tempat makan bubur enak di Jogja ini memang baru membuka gerainya pada awal Februari 2022. Lokasinya ada di Perumahan Banyuraden Pratama C4 Cokrowijayan, Gamping, Sleman, DIY. Kedai bubur baru ini beda loh dengan yang lainnya. Dapur Lidya Jogja menyajikan aneka bubur Khas Makassar. Varian bubur yang bisa kalian pilih cukup banyak loh, topping-nya juga macem-macem! Lagi-lagi, saya merasa beruntung karena mendapatkan invitation untuk menghadiri opening ceremony-nya. Seneng banget, kemarin, saya, Bunda Lisa @suryaardalisa, dan Mom Ren @rere_riandika sarapan bubur di Dapur Lidya Jogja, dan mencicipi menu-menu bubur special mereka…”

 

#

 

*

 

INI KENAPA BUBUR DAPUR LIDYA BEDA DENGAN BUBUR LAINNYA…
Ini alasan mengapa saya suka bubur di Dapur Lidya Jogja… Tekstur buburnya kental dan padat, dan tidak berair banyak. Ayamnya itu langsung dimasak bareng buburnya, jadi buburnya rasa gurih kaldunya terasa banget, Gaesss. Topping-nya macam-macam, yaitu
1 butir telur rebus, cakwe goreng potong, pangsit goreng kecil-kecil, butiran kacang tanah, potongan seledri segar, bawang merah goreng, dan ditambah topping utama favoritmu.

 

Pilihan topping utama juga banyak… Ada cakalang, tuna balado, ayam kuning, sapi rica, sapi teriyaki, sapi lada hitam, dan sapi sambal goreng. Masih ditambah semangkuk kecil emping melinjo sebagai pelengkapnya. Cita rasanya, jangan tanya, endhank bhambhang alias enak banget, Gaes… Yang spesial di sini ada menu Bubur Legenda, yaitu bubur yang dimasak bersama rempah tertentu, yang memberikan rasa khas pada buburnya.

 


Waktu saya sarapan bubur, saya juga mencicipi beberapa topping-nya. Diantara topping tersebut, saya paling suka tuna balado, sapi rica, dan sapi sambal goreng. Cakalang enak, tapi di lidah saya lebih enak yang lainnya, hehehe… Kalo’ kurang puas dengan topping-nya, kalian bisa pesan topping tambahan… Nggak cuma bubur aja, di sini juga ada aneka snack tradisional yang enak-enak juga. Ada panada, kue cucur, klapertart, pisang goreng, ubi goreng, dan lain-lain. Mau yang enternesyenel juga ada, seperti French fries, bitter ballen, atau singkong Thailand.

 

Dan Varian minumannya juga unik loh… Ada aneka juice, minuman tradisional juga bisa kamu pilih. Yang rekomended di sini ada teh tubruk hangat, cocok buat nemenin bubur saat sarapan. Atau Es Gula Asam, atau Es Timun Serut buat yang suka yang seger, dan dingin-dingin…

 

*

 

Dapur Lidya Jogja hanya menggunakan bahan berkualitas untuk meracik menu buburnya. Salah satunya adalah penggunaan telur yang segar, sehingga saat dimasak pada suhu dan waktu yang sama, akan matang sempurna dan menghasilkan warna yang sama. Karena tekstur buburnya, dan macam-macam topping di atasnya, jadi kalian bisa kenyang lebih lama.


Soal harga, kompetitif banget~ Buburnya mulai dari 8.000 untuk bubur polos, 15.000 untuk bubur legenda, dan 18.500 sampai 22.500 untuk bubur dengan aneka topping special. Snack dibandrol mulai 4.000 hingga 18.000. Untuk minumannya juga terjangkau banget, mulai dari 3.000 sampai 10.000. Buat yang mau nambah topping, cukup nambah 6.000 sampai 12.000 per topping, dapet semangkuk kecil topping favoritmu…

*


Pecinta bubur wajib cobain bubur di sini. Cusss langsung ke Dapur Lydia Jogja, alamatnya ada di Perumahan Banyuraden Pratama C4 Cokrowijayan, Gamping, Sleman, DIY. Tempat makannya nyaman banget~ Ada di sudut rumah di salah satu perumahan tersebut… memang pemiliknya kreatif untuk menyulap sudut yang nyaris terbengkalai menjadi dapur dan kedai bubur. Tempatnya cukup luas bisa untuk kumpul dan makan bareng teman dan keluarga.

 

Oh, ya, kalian juga bisa memesan bubur Dapur Lidya Jogja, melalui aplikasi penyedia layanan pesan antar makanan, seperti GoFood maupun GrabFood.

Ajak teman kalian, ya!
Kalian bisa lihat video liputanku di IG @cempluque_kulineran ya
😊

 

ALAMAT DAPUR LIDYA JOGJA

Perumahan Banyuraden Pratama C4 Cokrowijayan, Gamping, Sleman, DIY.

(G-Maps Ready)

 

[ Map ]

 

 

RIFIA NISYA

Dapur Lidya Jogja, February 2022.

For Collaboration or Bussiness Inquiry, email : rifiani.nisya@gmail.com

 

 


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe