Dum Dum Authentic Thai Tea. Menyesap Segarnya Teh Otentik dari Negeri Gajah Putih

August 25, 2018


EAT AND CULINARY
 
DUM DUM AUTHENTIC THAI TEA 
MENYESAP SEGARNYA TEH OTENTIK DARI NEGERI GAJAH PUTIH

“Kak, aku haus nih...” kataku pada KAKAK.
“Ayo cari minum, tapi jangan beli di sini, ya...” jawab KAKAK.


Kami tengah menikmati waktu di ruang tunggu sebuah bioskop di mall kecil di Jogja, ‒tatkala aku merengek pada kakak, minta dibelikan minuman.

Giliran kami masih sekitar dua puluh menit lagi, kakak mengajakku turun satu lantai untuk mencari kedai minuman. KAKAK memang begitu, selalu melarangku belanja makanan atau minuman yang dijual di coffee shop di dalam bioskop.Ia lebih memilih membeli makanan atau minuman di luar lingkungan bioskop. Alasannya pernah kami diskusikan dalam suatu sesi perbincangan seru...

Mulai dari pembahasan perkara kesejahteraan masyarakat, struktur ekonomi pasar yang timpang, kelompok usaha kecil yang kurang mandiri, kekuatan ekonomi rakyat jelata, dan lain sebagainyaaa... Yeah! KAKAK memang tipikal partner yang asyik diajak diskusi! *Eh, kebalik nggak sih, hehh... Dari topik obrolan kecil, perbincangan bisa mengalir. Kadang kami sekedar berdiskusi, kadang sampai beradu argumentasi. Ya, meski pada akhirnya aku sering kalah, atau menyerah, hahaha...


Aahhh, akhirnya kami bertemu dengan salah satu kedai yang menjual minuman THAI TEA. Minuman ini memang lagi happening banget belakangan ini, terutama di kalangan anak muda. Sekilas, Thai Tea (dengan susu) mirip dengan tek tarik, ya. Tapi ternyata rasanya beda... Di negara asalnya sana, THAI TEA biasa dijajakan pedagang kaki lima di pinggiran jalan. Beda ketika ia dibawa ke Indonesia, Thai Tea dikemas dalam wadah menarik dan dijual di kedai di mall atau pusat perbelanjaan, bahkan di coffee shop.

Thai Tea  yang kami jumpai bertajuk DUM DUM AUTHENTIC THAI TEA. Hhmmm, siapa sih yang nggak kenal dengan brand ini??? Minuman favorit ini juga tengah diminati pecinta kuliner... Kalau nggak salah, Dum Dum berasal dari kata Dum, ‒yang berasal dari Bahasa Thailand. Logo produknya pun identik dengan ikon negaranya, gajah putih...

DUM DUM AUTHENTIC THAI TEA


DUM DUM AUTHENTIC THAI TEA hadir dengan spesialisasi minuman ala Thailand, menggunakan bahan teh, kopi, dan cokelat berkualitas baik dan halal. Dum Dum Authentic Thai Tea dikemas dalam gelas plastik transparan berukuran besar dan ada tutupnya, ditambah dengan handle plastik, ‒untuk yang cold. Untuk minuman hot disajikan di gelas kertas dengan tutup plastik berwarna hitam. Handle plastik di cup minuman itu ternyata salah satu ciri khas penyajian dari Thai Tea ala gerobak jalanan di negara asalnya sana.

Setidaknya ada 11 varian yang ditawarkan oleh DUM DUM AUTHENTIC THAI TEA, beberapa diantaranya adalah Thai Tea, Thai Green Tea, Thai Coffee, dan Milo Coffee, untuk jenis milk base (dengan campuran susu). Ada pula Thai Black Tea, Lime Black Tea, Honey Lime Black Tea, Lime Green Tea, dan Honey Lime Green Tea, unutk jenis non dairy (tanpa campuran susu). Dum Dum Authentic Thai Tea menyediakan minuman dalam kondisi cold (dingin), tapi KAWAN RANSEL juga bisa pilih minuman dalam kondisi hot (hangat).

Baca Juga :

DUM DUM AUTHENTIC THAI TEA merupakan salah satu perusahaan minuman dengan jaringan besar di Indonesia, pemasaran produknya menggunakan sistem franchise. Diantara pesatnya perkembangan minuman kekinian ini, merek dagang ini termasuk yang mengenalkan produk Thai Tea kepada konsumen Indonesia Dum Dum Authentic Thai Tea rupanya juga mendapatkan respon yang baik dari konsumen Indonesia.

DUM DUM AUTHENTIC THAI TEA menyasar konsumen kelas menengah dan menegah atas dengan kualitas produk yang baik, wajar kalau bandrol harga produknya mulai Rp. 16.000,- per cup *di Kota Jogja, harganya termasuk mahal. Meski tergolong mahal, KAWAN RANSEL bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan rupiah yang dibayarkan. Kini outletnya telah tersebar di berbagai mall di kota besar di Indonesia.


Diantara belasan varian yang ditawarkan, akhirnya kami memilih varian LIME BLACK TEA. Belinya satu sadja, ‒karena isinya banyak, bisa buat berdua, hehehe. Sembari menunggu pesanan siap, kami memperhatikan cara meracik Thai Tea. Rupanya caranya sama sebagaimana minuman ini dibuat di Thailand. DUM DUM AUTHENTIC THAI TEA LIME BLACK TEA dibuat dari black tea pekat beraroma kuat, dengan tambahan jeruk nipis dan gula. Bahan-bahan itu diaduk selama teh masih panas, lalu dituangkan ke dalam cup minuman yang 80% nya telah terisi batu es. Sebagian batu es langsung mencair ketika mereka bertemu dengan larutan Thai Tea.

Setelah pesanan selesai dibuat, langsung sedoottt karena haus banget, sluurrrpppp, segerrr...

DUM DUM AUTHENTIC THAI TEA LIME BLACK TEA ini rasanya sesuai dengan ekspektasi yang aku bayangkan, enak. Rasa pahit black tea yang pekat, ternyata tidak terlalu dominan. Juga tidak sepet seperti teh lainnya, tapi memang rasa teh hitamnya kerasa! Aromanya pun cukup kuat... Teh hitam menyatu dengan jeruk nipis, ditambah dengan gula yang rasanya juga pas, perfect! KAKAK juga sama, langsung menyesap setelah cup gelas pindah ke tangannya. FYI, untuk varian Lime Black Tea harganya Rp. 19.000,-. Dum Dum Authentic Thai Tea hanya melayani take away (pesan-bawa), jadi di kedainya tidak disediakan tempat untuk minum.


Aku dan kakak pun kembali ke ruang tunggu. Ternyata film yang akan kami tonton segera diputar. Yhaa, padahal belum habis nih tehnya... Karena ada aturan dilarang bawa makanan dan minuman (yang dibeli dari luar bioskop), akhirnya cup THAI TEA yang besar itu terpaksa masuk ke ransel mungil-ku... *LOL.

Buat KAWAN RANSEL pecinta teh, kayaknya harus cobain ini deh meski sesekali... Coba beberapa menu, ya. Karena setiap varian, kesegaran dan cita rasanya berbeda.

‒ Teks & Foto oleh : NISYA RIFIANI / Agustus 2018 ‒
:: Don’t copy any materials in this blog without permission ::

You Might Also Like

14 comments

  1. jadi kapan aku dikenalin sama KAKAK??? #eh

    btw dumdum ini enak dan porsinya gede sih hueheheh kadang kalo mampir transmart suka beli. worth the price hehehe meskipun nunggunya sering lama dan antri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyikk, di BW-in Bebeque cantique...
      Mau kenalan sama Qaqaqueque??? Boleh, kapan-kapan ya, tapi tetep ikutin cerita kami hanya di #BlogRanselMungil *Iklan
      .
      Aku kadang beli di Sahid J-Walk, tiap beli di sana nggak pernah ngantri, hehehe...

      Delete
  2. eh, seger banget ituh. Pernah gitu loh, abis nemenin yayank nonton trus besoknya balik lagi ke sana buat beli lagi. Hari berikutnya, beli lagi tapi di tempat yang berbeda. Seger sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhmmm bener, seger banget.. Wah, kok hampir sama kayak ceritaku yaa??? Yayank-nya mas aak pasti seneng deh dibelikan terus... :)

      Delete
    2. Ooh, dia sukanya dibeliin jus, ngangkring, nonton, beli pernak-pernik cewek, trus rewel soal berat badan tapi ngga mau olah raga. Jian.
      #eh, kok malah curcol.

      Delete
    3. Hehe curcol gapapa kok, mas. *Tapi kayaknya curcol tu tanda kangen loh.. :D
      .
      Lho lho lho, kok kayak aku sih mas, sering ngangkring.. kalo nonton pasti sama kakak...

      Delete
    4. kalo masalah rewel sama berat badannya tapi ngga mau olah raga? sama ngga?

      Delete
    5. Hhmmm, aku gitu nggak yaa?? Coba tebak ajaa mas, hehehe.. :p
      Tp yg jelas, nggak pernah nolak kalau diajak 'olah raga' sama kakak...

      Delete
  3. Enak ini kak, di kota ku juga ada dan sudah nyobain heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kedainya sudah ada di banyak kota di Indonesia.
      Kamu paling suka rasa apa?

      Delete
  4. Aku juga suka DUM DUM mba.. Tapi kalo pesen selalu yg Thai Tea original atau Green Tea.. Belum pernah nyoba rasa varian lain.. Enak juga ya mba rasa lainnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak kok, yang pakai susu juga enak. Kan ada banyak varian tuh, boleh loh coba satu-satu :)

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe