Kedai Seafood 99 : Tempat Makan Seafood Murah Enak di Jogja

May 24, 2019



EAT AND CULINARY
JOGJA!

KEDAI SEAFOOD 99
TEMPAT MAKAN SEAFOOD MURAH ENAK DI JOGJA
HARGA MAHASISWA BANGET!

Hello, KAWAN RANSEL! Ketemu lagi ya dengan Si Ransel Mungil, di #BlogRanselMungil (Pastinya!). Semoga Kawan Ransel tyda bosan menyimak ulasan-ulasan makanan dan perjalanan yang hadir di blog ini. Selama ini, ada aja pembaca dan teman-teman yang protes : Kenapa #BlogRanselMungil isinya ulasan makanan mulu, atau perjalanan mulu...??? Yhaa mohon maaf lahir dan batin, buibu, pakbapak, dan wankawan semua, #BlogRanselMungil emang khusus bahas makan-makan dan jalan-jalan ya! Kalo’ isinya bahas hal-hal yang enggak relevan khan malah lutchuuu...

Bhaique! Kali ini, aku akan bahas kuliner SEAFOOD MURAH ENAK DI JOGJA. Karena, belakangan aku jadi gemar makan olahan seafood. Langsung aja simak ulasanku tentang Kedai SEAFOOD 99!

KAWAN RANSEL sudah pernah dengar tempat makan seafood ini??? Rasanya, sebagian masyarakat jogja sudah nggak asing lagi dengan tempat makan seafood murah enak di jogja ini, Kedai Seafood 99. Tempat makan seafood ini terkenal karena harganya terjangkau, murce alias murah ceria, bok! Karena harganya yang miring, tempat makan seafood ini jadi serbuan mahasiswa, lokal maupun pendatang, favorit! Kedai Seafood 99 juga punya banyak pilihan menu yang diolah dari macam-macam seafood seperti aneka ikan, kerang, udang, cumi, dan kepiting. Selain seafood, kedai ini juga menyediakan menu dari olahan daging ayam dan daging sapi.


Hhmmm, enaknya cobain menu yang mana dulu nih…???
Kalau mengunjungi Kedai SEAFOOD 99, aku selalu memesan menu ifumie seafood sebagai menu utama. Ifumie seafood di kedai ini jadi salah satu favoritku karena porsinya cukup besar, sebenernya bisa dinikmati berdua, ‒tapi biasanya aku makan sendiri sih, hehehe! Mienya digoreng kering, rasanya gurih, dipadu dengan capcay kuah dengan isi beberapa jenis sayuran : wortel, kembang kol, sawi putih, sawi hijau, dan loncang, dengan taburan bawang merah goreng di atasnya.

 Kuah capcay cukup melimpah, berwarna coklat sedikit gelap, rasanya cenderung asin-gurih, dan terasa rasa penyedapnya, disiramkan di atas mie goreng. Mienya jadi lembek setelah terkena kuah capcay... Seafood di dalamnya hanya ada cumi dan udang, buat kamu yang tidak suka seafood bisa juga pesan menu ini dengan isian ayam. Harga Ifumie seafood dibandrol Rp. 17 Ribu, Ifumie ayam dibandrol Rp. 14 Ribu.

Baca Juga :

Lanjut lagi yuk... Kali lain aku pesan capcay kuah... *kakakku yang pesan.
Ini menu kesukaan kakakku kalau lagi jajan di Kedai SEAFOOD 99, porsinya besar dan isi sayurannya macam-macam. Dia suka banget capcay karena kuahnya banyaakkk, rasanya segar, daannn ada jagung putri (jagung posol) kesukaannya. Buat para iriters, bisa pesan menu paket, ada paket ayam, seafood, atau daging sapi. Olahannya macam-macam, ada tumis mentega, goreng tepung, asam manis, dan lain sebagainya. Paketannya terdiri dari nasi, lauk, dan capcay, +plus es teh. Mantap kan! Udah lengkap tuh... Bandrol harga menu paket mulai Rp. 12 Ribu sadja.

Menu lainnya yang pernah aku coba : sapo tahu seafood, ‒yang saat itu masaknya keasinan, kwetiau seafood (rasanya biasa aja), dan fuyunghai telur rasa asam manis. Tak kalah dengan menu lainnya, porsi menu itu juga besarrr.  Selain menu-menu yang pernah aku coba, masih banya sederet menu pilihan lainnya. Jadi tyda usah khawatir kehabisan menu... Usai makan, basuh tenggorokan dengan menu minuman pilihan standar : ada es/wedang teh dan jeruk, dan aneka jus buah.




Kedai Seafood 99 punya beberapa cabang yang lokasinya tersebar di penjuru Kota Jogja. Salah satunya di Jl. Wonocatur No. 428 Wonocatur, Banguntapan, Bantul, DIY, −ini kedai favoritku (karena lokasinya paling deket rumah). Selain itu aku juga sering mengunjungi Kedai SEAFOOD 99 yang ada di Jl. Maguwo Ruko Blok O, Banguntapan, Bantul, DIY (ini juga nggak jauh rumah juga). Biasanya aku jajan di kedai ini bareng kakak, atau rekan kerja saat jam makan siang. Kedainya rata-rata buka mulai dari siang jam 10.00, sampai malam jam 22.00, ‒walaupun ada juga yang buka mulai dari sore jam 17.00, sampai malam jam 22.00.

Kedai SEAFOOD 99 umumnya menempati bangunan yang tidak terlalu besar, yang terdiri dari beberapa meja dan hanya mampu menampung belasan orang saja. Untuk tempatnya tidak bisa dibilang kotor sih, tapi tidak cukup bersih juga, penerangannya agak temaram di beebrapa cabang, mungkin dalam isitilah jawa adalah singup. Ciri khasnya kedainya serupa, yaitu dapur ada di bagian depan, dan tempat makan di bagian belakang. Menu di Kedai Kedai Seafood 99 bisa dipesan melalui aplikasi online lho. Jadi kalau lagi jam-jam tertentu, siap-siap aja antre bareng sama abang-abang ojol, saingan deh, hehehe!


Umumnya karyawan Kedai SEAFOOD 99 semuanya laki-laki, entah itu yang jaga kasir, yang bikin minuman, sampai yang masak makanan juga laki-laki. Tapi gausah tanya soal rasa masakannya, enak nan sedap! Bila KAWAN RANSEL nggak suka makan di tempat yang kurang lapang, bungkus saja masakannya dan makan di rumah.

Sudah dulu ya ulasan tentang tempat makan seafood murah enak di Jogja...
Kalau KAWAN RANSEL bingung mau makan apa dan dimana, ke sini aja...
Simak terus ulasan si ransel mungul di #BlogRanselMungil.

#

‒ Teks & Foto oleh : NISYA RIFIANI / Mei 2019 ‒
:: Don’t copy any materials in this blog without permission ::

Baca Juga :

You Might Also Like

8 comments

  1. Replies
    1. Iya dong enak banget nih. Sini yuk, kak... :)

      Delete
    2. Lagi sibuk, kak. Ada meeting sama presdir Marvel. Mo beli franchise Spiderman.
      #soksibuk
      Hehehehe

      Delete
  2. Aku pernah pesan kwetiaw enak tuh Kak. Hehe. Porsinya jumbo pula, satu porsi aku makan 2 kali. Wkwk cocok untuk anak kos 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pesan menu lain, juga enak kok. Eh, iyaa, porsinya lumayan besar kalo' buat ciwi-ciwi...

      Delete
  3. Keliatannya enak banget ya itu, bisa jadi pilihan banget nih kalo ke jogja. Murah-murah pula lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak nih, murah lagi, terjangkau pokoknya. Aku suka makan di sini...

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe