Fabio Italian : Cita Rasa Italia di Setiap Gigitan Pizza dan Pasta

November 23, 2020

FABIO ITALIAN COMFORT FOOD

CITA RASA ITALIA DI SETIAP GIGITAN PIZZA DAN PASTA

 

Kangen makanan khas Italia? Pasta? Pizza?

Pssttt! Aku punya referensi tempat makan pizza di Jogja, nih. Tempatnya nyaman banget, instagramable, dan cocok buat nongkrong bareng temen. Yuk, makan di FABIO ITALIAN COMFORT FOOD.

 

Medio Oktober 2020, aku dan beberapa teman baru dari Komunitas Kompakers Jogja berkesempatan mengunjungi FABIO ITALIAN COMFORT FOOD. Kami berpartisipasi dalam Event Instameet 2020. Buat yang belum tahu, Event Instameet 2020 ini adalah ajang pertemuan pegiat media sosial, -khususnya instagram dengan niche foodies. Instameet dilaksanakan setiap tahunnya bertepatan dengan World Food Day ( 16 Oktober ). Para foodies berkeliling beberapa tempat makan untuk memotret dan mencicipi makanan yang disajikan, istilahnya adalah foodrace. Salah satu destinasi yang kami kunjungi pada saat event ini adalah Fabio Italian Comfort Food yang berada di Ground Floor (GF) Sleman City Hall (SCH) Yogyakarta.

 

#

 

“Great Taste with Very Nice Interior Seat.”


Lokasi Fabio Italian Jogja berada di bagian depan SCH, sayap kiri. Kebetulan, ini kali pertama aku datang ke mall ini, sekaligus kali pertama aku makan di tempat makan pizza di jogja ini. Setelah masuk dari pintu utama mall, Kawan Ransel langsung aja mengambil jalan ke kanan, Fabio Italian Jogja ada di bagian pojokan. Tempatnya memang agak tersembunyi tapi tyda mungkin kalian tersesat, *yakali nyasar di mol (LOL). Pintu utamanya besar dengan rangka kayu dan kaca tembus pandang, nama resto terpampang nyata cukup besar. Jadi nggak mungkin nyasar, udah...

 

Begitu masuk ke FABIO ITALIAN JOGJA, kami langsung disambut oleh waiting staff yang super duper ramah. Jadi, di sini ada semacam reception area gitu loh gaes... Kami dipersilahkan menempati sebuah meja makan di seating indoor area, sembari bincang santai bersama staff. Kami pun disuguhi dengan welcome snack & coffee break. Aku mengambil secangkir teh, sambil menikmati brownies cokelat dan camilan. Seating indoor ini nyaman sekali dengan pencahayaan yang hangat, di sini ada area makan sekaligus bar station. Desain dindingnya unfinish, dipercantik dengan mural minimalis.

 #


 


“One of The Best Taste Italian Food. Comfortable to Enjoy Meal and The Coffee.”

 

Selain seating indoor area, Kawan Ransel juga bisa makan di teras yang merupakan seating semi-outdoor. Disana juga disediakan meja dan kursi yang nyaman, didesain serba hijau dengan menghadirkan tanaman hias. View-nya langsung menghadap lobby utama Sleman City Hall, nyaman banget buat hangout. Saat aku eksplorasi tempatnya, FABIO ITALIAN JOGJA ternyata punya satu ruangan lagi, seperti hidden place gitu, atau ruangan VIP? Yang jelas cocok buat tamu rombongan, bisa buat meeting kantor atau family gathering. Selama masa pandemi, seating ini sempat tidak digunakan.

 

Namun dengan izin managernya, kami pindah ke ruangan tersebut. Cuma peserta instameet aja gaess~ kayak tamu istimewa. Tempatnya tuh enak, gaes, lebih luas, kursinya nyaman. Bukaan jendelanya lebar dan materialnya dilapis kaca, jadi spotnya langsung terkena cahaya ilahi. *Ini penting banget ya buat pembuat konten makanan yang tyda mampu membeli lighting macam-macam (seperti aku). Kalau duduk di dekat jendela, KAWAN RANSEL juga bisa melihat ke arah luar, pemandangannya bagian depan mall dan seruas Jl. Magelang. Aku yakin ini kalau malem suasananya romantis banget!

 

Sesuai namanya, FABIO ITALIAN JOGJA menyajikan berbagai menu ala Negara Italia : PIZZA & CALZONE, PASTA, SALAD, dan pilihan menu STARTERS dan DESSERT. Ada 12 pilihan Pizza, 12 pilihan Pasta, 6 Pilihan Salad, dan 3 Pilihan Calzone. Untuk Starters (makanan pembuka) ada 4 pilihan, Dessert (makanan penutup) ada 3 pilihan. Selain menu dengan cita rasanya full taste Italia, namun ada fushion atau percampuran dengan taste Indonesia.

 

Jenis minumannya juga beragam. Bagi pecinta kopi, bisa bisa memilih menu sesuai seleramu, ada 18 menu pilihan. Selain itu ada juice, smoothies, mocktail, sampai teh, soft drink, mineral water. Buat yang pengen minum minuman keras, es batu maksudku, ada wine dan beer.

Pilihan menunya banyak, ya! Jangan bingung pilih menu...

#

 

JADI, INILAH MENU YANG DISAJIKAN FABIO ITALIAN JOGJA.

 

#1 Truffle Cream Pizza (75K)

Bechamel Sauce, Portabella Mushroom, Champignon Mushroom, Aaragula, Truffle Oil, Parmesan Mozarella.

 

#2 Graveyard Pizza

 

#3 Creamy Pesto Penne (45K)

Penne, Pesto, Tomato Cherry, Basil, Champignon Mushroom, Parmesan, Smokeham.

 

#4 Gambrietti Rigattoni (50K)

Rigatoni, Pomodoro sauce Garlic, Chilliflake, Shrimp, Shallot, Feta, Parmesan.

 

#5 Chicken Parmigiana

 

“Soal cita rasa pizza-nya aku suka banget! Pizza-nya tipis karena ini pizza ala Italia, ya. Dough dan crustnya kering, tapi tyda seret alias tyda nyangkut di tenggorokan.”

 

Saat Event Instameet 2020, aku mencicipi Truffle Cream Pizza dan Graveyard Pizza.

Truffle Cream Pizza ini sesuai dengan judulnya, creamy banget. Rasanya saus yang berpadu dengan keju gurih banget. Potongan-potongan mushroomnya besar-besar, dan masih juicy ketika digigit, jadi rasanya kental banget di lidah. Cuma, bagiku, potongan mushroom yang besar dan juicy itu malah mengganggu keseimbangan rasa pizzanya. Karena saat mushroom digigit keluar banyak air. Mungkin aku akan lebih suka jika mushrommnya lebih garing, atau tidak terlalu juicy, dan potongannya lebih kecil.

 

Graveyard Pizza adalah menu khusus yang diluncurkan oleh Fabio Italian Jogja, hanya ada di Bulan Oktober 2020, bertepatan dengan momentum Hari Halloween. Pizza yang rasanya paling menyenangkan, ya, si pizza Halloween ini nih. Kaya rasa banget, manis, gurih, sedikit kejutan pedas saat mengunyahnya, dan ada sensasi clekit-clekit-nya gitu. Walaupun dough-nya berwarna gelap tapi ternyata rasanya nggak pahit. Ah, aku harap setelah halloween, menu ini masih ada… *Kalo’ nggak ada, ya tolong ada-adain, Plis @FABIO ITALIAN JOGJA.

 

#

 

HARGA MENU DI FABIO ITALIAN JOGJA

Dari segi harga, menurutku dalam rentang standard to pricey. Terutama untuk harga minumannya, harganya hampir sama dengan harga makanannya.

SALAD | Start 30K – 70K

PASTA | 35K – 60K

PIZZA | 60K – 90K

STARTER | 30K – 65K

CALZONE | 70K

DESSERT | 40K – 60K

 

COFFEE | 15K – 50K

MOCKTAIL | 25K – 50K

WINE | 100K – 800K

BEER | 35K – 55K

JUICE | 30K – 35K

SMOOTHIES | 45K

SOFTDRINK | 30K

TEA | 15K – 30K 

MINERAL WATER | 12K

 

Buat Kawan Ransel penggemar makanan italia, kamu bisa mendapatkannya di Fabio Italian Jogja.

 #

 

FABIO ITALIAN COMFORT ZONE

Sleman City Hall (SCH) / Ground Floor

Jl. Magelang Km. 9 Tridadi, Sleman, DIY.

 

[ Map ]

 

 

INSTAGRAM

 

For Collaboration or Business Inquiry, email : rifiani.nisya@gmail.com

Teks : Nisya Rifiani / Foto : Nisya Rifiani & Rere Riandika

 






You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe