Berbagi Kabar di Kabar Baik Eatery Jogja

November 09, 2020

 

APA KABAR HARI INI? KABAR BAIK EATERY...

 Bagiku, saat berburu kafe / tempat makan baru, harus memenuhi beberapa kriteria : tempat nyaman, makanan enak, harga sepadan, +plus wifi kencang. Iya! Tempatnya harus nyaman, senyaman pundak mantan. Apapun makanannya, harus enak, *kalau nggak enak mendingan bikin sendiri di rumah lah ya. Harga nggak melulu harus murah, tapi kalau bisa ya MURAH, haha! Koneksi internet nggak kalah penting, harus kencang! Kalo’ nggak kencang, gimana barbara mau update story ye khan (LOL). *Elah, banyak maunya, ya, bok!

 

Finally! Tempo hari, aku menemukan tempat yang cocok buat makan dan kumpul bareng teman, namanya KABAR BAIK EATERY. Pastinya, tempat ini sudah memenuhi semua kriteria yang aku inginkan di atas… Kabar Baik Eatery berlokasi di Jl. Pamularsih No. 152B Sleman, DIY. Buat Kawan Ransel yang belum tahu lokasinya, Kabar Baik Eatery ada di sebelah utara Terminal Condongcatur. Memang, lokasinya itu tidak terlalu dekat dengan jalan utama kabupaten/kota. Tapi tenang saja, tempat ini mudah dicari, KAWAN RANSEL juga bisa mengandalkan peta online saat menuju ke sana.

 

Jika kamu datang dari arah utara, Kabar Baik Eatery ada di sebelah kanan jalan. Kalau datang dari arah selatan berarti sebaliknya, ada di sebelah kiri. Tidak mungkin terlewat dari pandangan mata karena tempatnya begitu menyita perhatian. Dengan gerbang depan yang khas, halaman yang cukup luas, serta bangunan tradisional bergaya lawas. Di KABAR BAIK EATERY JOGJA, tersedia tempat parkir yang representatif. Kawan Ransel bisa parkir motor di bagian belakang kedai. Ada juga tempat parkir motor dan/atau mobil di bagian depan tak jauh dari kedai. Nah, area parkir ini jauh lebih luas jadi lebih leluasa parkirnya...

 

#

 

 GOOD PLACE GOOD AMBIENCE

 

Aku dan beberapa teman baru dari Komunitas Kompakers Jogja, janjian bertemu di KABAR BAIK EATERY JOGJA. Saat tiba di sana, kesan yang membuncah pertama kali adalah tempatnya super cute! Gumashhh… Saya datang menjelang sore hari, cuaca sedikit teduh, jadi enak duduk-duduk di halaman cafe. Karena lokasinya jauh dari jalan utama jadi udaranya cukup segar, apalagi banyak pepohonan di sekitarnya. Jalan di depannya pun tidak terlalu ramai, tenang dan jauh dari kebisingan yang berarti.

 

Kabar Baik Eatery ini menempati sebuah bangunan bergaya limasan, dan ada dua seating yaitu indoor dan outdoor. Bagian dalamnya bernuansa tradisional didominasi dengan warna-warni eye-catching, dan bahan kayu untuk furniture dan partisinya. Furniturnya beragam jadi terlihat menyenangkan. Jarak antar meja juga cukup lega dan tak berdempetan. Ada sudut dimana mereka menaruh set furniture kayu, rasanya jadi seperti ruang tamu rumah eyang. Ada pula tembok yang dihiasi ornamen cantik, seperti rumah jaman dulu. Pencahayaan di bagian dalam didominasi dengan warna jingga, sedikit temaram, memberikan kesan hangat. Apalagi menjelang malam, kesan hangat semakin dalam...

 

 

Dan yang bikin amazing adalah seating outdoor-nya. Suka banget!

Gerbang Kuil Torii Jepang yang dicat kuning menyambut setiap pengunjung yang datang ke KABAR BAIK EATERY JOGJA. Di sepanjang jalan masuk itu, tumbuh ilalang yang cukup tinggi. Spot unik ini sangat instagenic! Kalau Kawan Ransel berkunjung kemari, jangan lupa berfoto di spot ini. Aku udah dong… *bangga.

 

Di halaman depan yang terbuka itu juga di-setting sebagai tempat makan, dengan meja -kursi dari kayu dan rotan. Di sisi lainnya, ada setting lesehan di sebuah ‘panggung’ kayu, dengan beberapa bean bag. Kebayang kan bisa gegoleran di sana… Minusnya, kalau hujan turun ya gitu deh, harus ngungsi ke dalam. Bagian samping tak lepas dari dekorasi. Masih dengan furnitur kayu dan tanaman merambat, menambah kesan asri.

 

“Tempatnya nyaman banget buat hangout bareng teman, atau sekadar nongkrong sendirian.”

 

#

 


 

GOOD FOOD GOOD MOOD

 

Kalau berdasarkan rekomendasi, salah satu menu special di KABAR BAIK EATERY JOGJA adalah BEEF BURGER dan CHICKEN BURGER. Bingung mau pilih yang mana, akhirnya aku dan teman-temanku pesan keduanya. Dua burger super besar ini untuk dimakan kami berempat ya, jadi nggak dimakan sendirian! Aku nggak mau kalian salah paham dan nganggep aku nggragas gaes, jadi aku harus klarifikasi #yaksip! 

 

Isian utama beef burger ada patty dan keju, sementara chicken burger ada fried chicken dan telur, masing-masing juga diisi dengan dengan tomat dan kyuri. Dan yang istimewa adalah sausnya! Burger disajikan bersama vegetable salad dan french fries. Oh, ya, seporsi burger jumbo ini harganya 25 ribu aja lho, gengs. Affordable banget kaannn. Untungnya kami masih kebagian menu ini, karena tiap hari hanya menyediakan maksimal 5 porsi burger jumbo.

 

Aku dan teman-temanku juga pesan beberapa snack, yaitu tempe mendoan (15K)  dan pisang goreng keju (20K). Cocok banget menemani sesi bercengkrama sore itu. Kedua kudapan itu rasanya tidak mengecewakan, overall tidak jauh berbeda dengan tempe mendoan atau pisang goreng keju di tempat lainnya. Tapi, ada satu snack lagi yang jadi favorit, dan aku merekomendasikan snack ini untuk kamu coba, yaitu NACHOS. 


 Menu ini nggak kaleng-kaleng, gaes, terutama topping-nya! Kudapan khas negara meksiko ini menggunakan keripik tortilla, dengan topping daging sapi cincang asli yang dimasak bersama bumbu rempah. Rasanya gurih dan ada sedikit rasa manis, ditambah dengan taburan keju parut. Ngasih toppingnya juga nggak pelit. Menu buat dimakan keroyokan ini dibandrol 30 ribu rupiah. Fix kalau aku ke sini lagi, aku bakal pesen snack ini lagi.

 

Untuk minumannya, aku pesan salah satu menu signature-nya, yaitu choco signature cold (22K) *wah maaf tyda terfoto. Bagiku rasanya pas, perpaduan manis dan pahit dari cokelat, masih ditambah dengan 1 scoop ice cream vanilla. Aku juga cobain minuman lainnya, yaitu Pink Panther (22K), alias watermelon juice, rasanya manis segar. KABAR BAIK EATERY JOGJA punya sederet menu minuman lainnya, yaitu : juice, squash, smoothies, dan tea based. Selain itu mereka juga punya menu coffee dan non-coffee.

 

Harga minuman dibanderol mulai 15K - 22K.

 

Teman-temanku juga pesen menu berat lainnya. Yaitu Nasi Goreng Kemangi (25K), yang merupakan andalan makanan berat, dan Spaghetti Carbonara (30K). Saya ikut nyicipi pasta yang disajikan bersama sepotong baguette. Pastanya al dente, rasanya gurih dan nggak ada rasa eneg sama sekali, cocok di lidahku. *Terus aku nyesel kenapa aku nggak pesen pasta juga, LOL.

 


 

Main Course di KABAR BAIK EATERY memang cukup banyak pilihannya. Beragam nasi goreng & rice bowl, fish and chips, chicken burger, beef burger, hingga pasta. Sebelum makan besar, Kawan Ransel bisa memulai dengan appetizer salad, atau snack. Oh, ada juga beberapa dessert manis yang bisa kamu pesan...

 

Harga snack dan main course dibanderol mulai 15K - 35K.

 

“Menurutku, KABAR BAIK EATERY JOGJA ini memang suitable banget untuk makan berat maupun cuma sekadar snacking. Hampir semua makanan dan minuman yang kucicipi rasanya enak dan nggak ngebosenin.”

 

Bagi yang ingin bekerja atau berkutat dengan laptop, Kabar Baik Eatery juga menyediakan wifi. Memang cafe / tempat makan zaman now itu nggak afdol kalo’ nggak ada wifinya. Barbara sih hanya memanfaatkan wifinya untuk update story di instagram aja. Belom nyoba untuk kerja… Ada beberapa colokan listrik, tapi tidak banyak. Fasilitas lainnya ada toilet yang bersih dan musholla.

 


 


Buat KAWAN RANSEL yang penasaran, silakan langsung cuss aja ke Kabar baik Eatery. Ceritakan pengalaman kamu bersama Kabar Baik di kolom komentar, ya.

 

See you soon!

 

#

 

ALAMAT KABAR BAIK EATERY JOGJA

 Jl. Pamularsih No. 152B Ngabean Wetan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY.

( Utara Terminal Congdong Catur )

 

Buka dari pukul 14.00 - hingga 21.00 WIB.

 

[ Map ]

 

 

INSTAGRAM

 


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe