La Li Sa Farmer's Village: Wisata Jogja Rasa Eropa

February 06, 2023


  WISATA KE EROPA TANPA PASPORT!

LA LI SA FARMER’S VILLAGE

 

Siapa nih yang punya impian liburan ke Eropa?

Siapa yang mengurungkan niat ke sana karena kepentok biaya?

Jangan sedih dulu. Untuk kalian yang pengen merasakan liburan di Eropa, ada tempat wisata di jogja yang bisa kalian kunjungi. Namanya La Lisa Farmer Village. Baru banget, nih!

 


LA LI SA FARMER’S VILLAGE bisa jadi pilihan tempat wisata ala Eropa di Jogja. Lokasinya ada di Jl. Wates Km. 14 Argosari, Sedayu, Bantul, DIY, tak jauh dari Bandara YIA menuju Kota Jogja. Selain lokasinya yang strategis, La Li Sa juga gampang ditemukan karena berada di sisi jalan utama.

 


>> ADA APA DI LA LI SA FARMER’S VILLAGE?

Destinasi wisata baru ini menghadirkan suasana layaknya pedesaan di Eropa. Hadir bangunan-bangunan dengan arsitektur ikonik dan landscape yang eropa banget. La Lisa Farmer’s Village luas banget, punya banyak spot foto instagenik ala Eropa, dan fasilitasnya pun lengkap. 

 

>> BERAPA HARGA TIKET MASUKNYA?

Selain tanpa passport dan lokasinya yang terjangkau, main-main ke sini juga FREE tiket masuk. Kalian cukup membeli minuman di coffee shop seharga 25 Ribu. Ada banyak menu minuman yang bisa kalian pilih, saya merekomendasikan untuk mencoba minuman kopinya.

 



“La Li Sa Farmer’s Village menyajikan pemandangan alam hamparan sawah bak permadani, dengan bukit-bukit kecil yang membalutnya. Suasananya juga sejuk dan masih asri. Datanglah ketika sawah masih hijau, atau menjelang panen, niscaya akan memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan.”

 

Kalau kalian datang saat cerah, bisa jadi salah satu pengunjung yang beruntung yang dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi-Merbabu, bahkan Gunung Sumbing juga kerap terlihat. Usai hujan di siang yang cerah juga kerap muncul Pelangi di salah satu spot.

 



>> SPOT FOTO ALA EROPA

Kalian bisa berfoto di Windmill Tower Ala Belanda, ini spot foto paling favorit, jadi jangan lewatkan! Selain itu masih ada spot foto lain: Sunflower Swing, The Little House, European Terrace, Italian Fountain, Gyypsy Wagon, Italian Garden, Barn, dan masih banyak lagi.

 

Udah sampai La Li Sa, tapi ngerasa salah kostum???

Sewa aja kostum ala noni dan sinyo Belanda, tersedia loh!

 


FUN TRIVIA

Desain unik bernafas eropa di La Li Sa Farmer’s Village merupakan hasil karya dari Melisa Kurniawan. Beliau adalah Chairman di La Li Sa Farmer’s Village, yang pernah menempuh Pendidikan Sarjana Desain Interior dari Universitas Los Angeles di Amerika Serikat. Sosok ini yang menjadi arsitek, desainer interior, dan landscape La Li Sa Farmer’s Village.

 

Destinasi wisata ini cocok disambangi bareng keluarga, pasangan, maupun teman. Yang punya bocil-bocil, cuss ajak sini… Yang punya ayang, juga ajak ke sini… Tapi yang nggak kalah seru, ke sini nya bareng bestie dong ya!

 


Ada kegiatan menarik yang disediakan di La Li Sa, seperti memberi makan kelinci. Tersedia pula paket-paket wisata, seperti paket piknik, paket wisata vw safari, paket romantic dinner, hingga paket meeting dan wedding pun ada.

  

>> MENU JAJANAN DAN MAKANAN DI LA LI SA

Kalau lapar, kalian bisa jajan di coffee shop atau food truck. Ada 3 food truck yang tersedia, yaitu pink, kuning, dan hijau, dengan variasi makanan ala Eropa, Asia, dan Indonesia.

 


Pilihan camilannya banyak, ada churros, poffertjes, dan fried toast, untuk sweet menu. Untuk savory menunya lebih beragam. Ada nachos, french fries, popcorn chicken, fish cake, dan lain-lain.

 

Kalau pengen makan besar, bisa makan all you can eat di restoran, yang mengusung konsep fast food dengan harga terjangkau. Sajiannya masakan khas Indonesia.

 


Tersedia juga menu Ala Eropa, seperti steak, spaghetti, yang bisa dipesan A la Carte. Kalian nggak perlu khawatir soal harganya, bandrolnya mulai 12K, jadi cukup terjangkau yah!

 

Pengen yang seger-seger? Ada My Gelato lohhh~ Ini Gelato-nya khas Italy, ada banyak pilihan rasa yang bisa kamu pilih, dijamin bakal bingung deh milihnya. 

 

>> HIBURAN

Jangan lewatkan sore di La Li Sa.

Kenapa? Ada live music digelar setiap harinya, mau nyanyi atau jamming juga bisa banget… Live music digelar di seating outdoor, tepat di tengah-tengah taman yang menghadap resto utama.

 

Hmm, belum puas kalau belum belanja, ya! Tenang, ada gift shop Jogja Pasaraya, yang berkolaborasi dengan lebih dari 400 UMKM. Cuss dipilih-dipilih buat oleh-oleh…

 

Yang tak kalah penting adalah tersedianya area parkir. Kalian tidak perlu khawatir karena tersedia fasilitas parkir yang luas. Bisa menampung puluhan bus dan ratusan mobil dan motor.

>> Tersedia toilet dan mushola.

 

Sumpah deh, memang ini tempat ajaib banget~ Kalo’ ke Jogja, kalian harus mampir, ya!

 

LA LI SA FARMER’S VILLAGE

Jl. Wates Km. 14 Argosari, Sedayu, Bantul, DIY.

 

INSTAGRAM @lalisajogja

 

Jam Buka

Weekdays 10.00 – 22.00 WIB

Weekend 07.00 – 22.00 WIB

 

[ Map ]

 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe