Redwood Coffee House Jogja

February 23, 2023

 

REDWOOD COFFEE HOUSE JOGJA


Halo, Nisytizen!

Kalian lagi apa? Hari ini udah ngopi belum?

Kali ini saya mau cerita tentang tempat ngopi yang suasananya ijo-ijo, namanya Redwood Coffee House. Lokasinya di bilangan Maguwoharjo, di sana udaranya relatif masih bersih dan seger. Lahan pertanian juga masih banyak… Nah, Redwood Coffee House ini letaknya dikelilingi sawah gitu. Vibes pedesaannya dapet banget!

 


 

Hari itu, saya nggak berencana kemana-mana. Tapi Dhika @gendut_kulineran mendadak ngajak liputan ke sebuah coffee shop~ Wah! Jelas nggak nolak… Sore harinya langsung cusss ke Redwood Coffee House yang berada di Jl. Beringin Raya No. 88 Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY.

 

Dasain coffee shop ini mengusung konsep tradisional. Bangunan utama yang didominasi bahan kayu dan dekorasi unik menyambut kami ketika pertama kali datang. Ternyata bukan cuma bangunannya yang bernafas tradisional, tapi furniturnya juga unik.

 



Masuk ke dalam utama, ada coffee bar dan banyak pilihan seat indoor untuk ngopi. Suasananya hangat dan tenang. Di sini juga terdapat mini library dan distro apparel. Coffee shop ini juga memiliki taman yang asri dan kolam ikan, tepat berada di belakang bangunan utama.

 

Selain bangunan utama di bagian depan, ada tiga bangunan lagi di bagian belakang loh. Ada bangunan indoor semi-indoor yang bisa kamu pilih, kamu juga bisa naik ke rooftop-nya untuk mendapatkan view lebih luas. Tenang aja, tersedia meja dan kursi di sana…

 


Ada taman dengan kolam, tanaman hias, dan pepohonan rimbun, semuanya terawat. Dan itulah yang membuat suasana coffee shop ini menjadi syahdu… Kalau kalian bosan dengan seat indoor yang itu-itu aja, kalian bisa pilih seat oudoor yang tersedia di sini. Pilihannya juga banyak…

 

Yang namanya coffee house itu tentu punya banyak koleksi biji kopi, begitu juga di Redwood Coffee House. Pilihan kopinya juga banyak… Saya mencoba mencicipi café late, lagi-lagi café late, hahaha :D Kalau dari segi rasa, cocok dengan selera saya.

 


Untuk detail rasanya, nampaknya untuk mengetahuinya nggak ada cara lain selain datang dan coba sendiri… Meski tajuknya coffee shop, tapi ada menu lain selain kopi, loh. Jadi buat kalian yang nggak suka kopi tapi pengen nongki di sini, bisa yhaaa.

 

Selain minuman, di kedai kopi ini juga menyediakan snack dan makanan berat. Kalau mau tau menu-menu yang aku cobain, lihat di gambar, ya. Ada burger, fish and chips, dan nasi goreng. Diantara ketiga menu itu, saya paling suka menu fish & chips.

 


Apa kopi kesukaan kalian?

Pengen coba menu makanan beratnya nggak?

 

Yaudah, langsung ke sini aja…

 

REDWOOD COFFEE HOUSE

Jl. Beringin Raya No. 88 Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY.

 

[ Map ]

 

-Rifia Nisya

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe