Yamie Panda Chapter Taman Siswa Jogja

January 27, 2021


YAMIE PANDA CHAPTER TAMAN SISWA JOGJA

 

Aku baru aja jajan di YAMIE PANDA CHAPTER TAMAN SISWA, tentu aja aku nggak sendirian, tapi bareng teman. Ini bukan kali pertama aku jajan ke Yamie Panda Chapter Taman Siswa. Sebelumnya aku pernah jajan di sini, berkali-kali malah. Cuma aku memang belum pernah cerita di Blog #RANSELMUNGIL.

 

Good Oriental Vibes At Yamie Panda Taman Siswa

 

Waktu pertama kali ke YAMIE PANDA CHAPTER TAMAN SISWA, aku cukup takjub dengan suasana oriental yang disajikan. Nuansanya dominan warna merah di dinding-dinding dan dekorasinya. Lampion-lampion berwarna menyala langsung melekat pada ingatan pengunjungnya. Masuk ke dalam, desain interiornaya masih berbau oriental. Di salah satu dinding ada mural (gambar) panda besar yang merupakan ikon dari YAMIE PANDA. Segala pernak-perniknya juga bernuansa oriental, mulai dari pajangan, lukisan, furniture-nya, partisi-partisinya, sampai ada replika bambu muda juga ada ^^ Lucu deh pokoknya…

 

Di mataku, bangku-bangku dan mejanya terkesan lucu. Sebenernya bangku-bangkunya tuh biasa aja, kayak di tempat makan serupa lainya. Tapi vibes tempat makannya itu mengingatkanku pada film oriental yang setting-nya zaman dahulu kala. Sering ada scene kedai makan dengan meja kayu berbentuk persegi, dengan bangku-bangku kecil mengelilinginya. Ya kayak gitu! Pas pertama kali ke sini, aku cukup shock saat mendengar lagu yang diputar. Ternyata lagu-lagunya berbahasa Mandarin! Hahaha… Bahasa itu sama sekali nggak familiar di telingaku *biasanya dengerin lagu-lagu Jepang. Tapi tetap saja bisa menikmatinya, orang musiknya juga enak-enak.

 

 

Bingung Pilih Menu di Yamie Panda? Simak ini dulu…

 

YAMIE PANDA CHAPTER TAMAN SISWA cuma terdiri satu lantai. Tapi ada dua jenis ruangan, yaitu ruangan biasa dan ruangan vip. Bedanya ternyata hanya pada penggunaan AC. Ruangan biasa nggak ada AC, puanas pol. Aku selalu makan di ruangan vip, yang ada AC, karena lebih nyaman dan adem pastinya. Tapi buat yang dateng ramean lebih cocok ngumpulnya di ruangan biasa. Menu yang ditawarkan banyak banget, gaes! Kalau kamu beru pertama kali jajan di sini, kamu pasti bingung milihnya. Aku yang udah berkali-kali makan di sini pun selalu bingung mau pesan apa.

 

 Hal dasar yang perlu kamu ketahui sebelum memesan menu YAMIE PANDA yaitu : di sini ada dua cita rasa basic yamie, yaitu yamie manis (dengan bumbu manis) dan yamie asin (dengan bumbu  asin). Rasa keduanya sama-sama enak, hanya masalah selera aja, lebih seneng manis atau asin. Hal berikutnya yang perlu kamu tahu yaitu pilihan porsi. Tersedia porsi kecil, porsi sedang, dan porsi besar. Ada penyebutan sendiri, tapi aku lupa. Nah, dari besaran porsinya itu, kamu bisa menentukan sesuai dengan daya tampung perutmu.

 

Next! Pilih topping-nya! YAMIE PANDA ini punya banyak pilihan topping yang bisa kamu pilih. Ada ayam asin, ayam manis, ayam blackpepper, ayam teriyaki, beef sukiyaki, dan masih banyak lagi. Kalau nggak salah ada belasan topping. Sebenarnya ada pilihan yamie lain yaitu yamie fushion dan yamie special. Jenis yamie fushoin dan yamie special lebih istimewa karena variatif topping-nya, diantaranya yamie teriyaki, yamie blackpepper, dan lain sebagainya. Oh, ya, pangsit dan aneka dimsum / snack lainnya seperti samosa, lunpia sayur, dragon ball, cha siu pao, dan lainnya.

 

Harga Menu di YAMIE PANDA

Untuk harga menu di sini dibandrol mulai Rp11 Ribu sampai Rp21,5 Ribu untuk yamie biasa, dan Rp21,5 Ribu sampai Rp32,5 Ribu untuk yamie fushion / yamie special, sementara pangsit/dimsum/snack dibandrol mulai Rp5,5 sampai Rp22 Ribu.

 

Enaknya makan yamie di YAMIE PANDA adalah : BEBAS AMBIL CONDIMENT SEPUASNYA / SEPERLUNYA. Condiment tambahan yang tersedia juga lengkap : ada sambal asin dan sambal manis, kecap asin dan kecap manis, lada dan garam, serta acar. Penggila acar seperti aku bakal senang karena bebas tambah acar. Yess!

 

Sebelnya kalau jajan di sini adalah : dalam seporsi yamie sawinya cuma selembar, duh! Karena aku kan pecinta sawi, jadi sawi selembar tuh kurang… Memang jenis sawi adalah jenis sawi pok choi, yang harganya lebih mahal daripada sawi biasa. Tapi tenang aja, kalau kamu penggemar sawi juga, bisa order ekstra sawi, bahkan bisa order ekstra topping, ekstra kuah, ekstra ayam, ekstra bawang goreng, dan ekstra-ekstra lainnya. Tapi jangan lupa, bayarnya juga ekstra, ya, hehehe…

 

ALAMAT YAMIE PANDA CHAPTER TAMAN SISWA

Jl. Taman Siswa No. 103, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, DIY.

 

Lokasi Yamie Panda ini nggak cuma ada di seputaran Taman Siswa, ada banyak gerai lain yang tersebar di penjuru Jogjakarta. Hanya saja aku paling sering berkunjung ke YAMIE PANDA TAMAN SISWA.

 

Oke, itu dia secarik kesanku makan di YAMIE PANDA TAMAN SISWA. Kamu pasti sudah pernah makan di Yamie Panda, kan? Ceritain dong pengalaman kamu…

 

#

 

‒ Teks & Foto : Nisya Rifiani / January 2021 ‒

Don’t copy any materials in this blog without permission

For Collaboration or Bussiness Inquiry, email : rifiani.nisya@gmail.com

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe