Jambon Resto Jogja, Tempat Makan Bernuansa Alam Di Jogja

February 27, 2019

EAT AND CULINARY

JAMBON RESTO JOGJA, TEMPAT MAKAN BERNUANSA ALAM DI JOGJA

JAMBON RESTO JOGJA dikenal sebagai pelopor restoran keluarga yang menyajikan berbagai menu seafood. Ciri khasnya unik, menampilkan konsep restoran terapung di atas kolam dengan saung-saung bambu dan nuansa alam di sekelilingnya. Pada tahun 2019, JAMBON RESTO JOGJA yang telah memasuki usianya yang ke-14, kian berkembsng dan memperluas jangkauan pasarnya dengan membidik segmen anak muda. JAMBON RESTO JOGJA menghadirkan coffee shop yang berada di dalam area restoran…


Jambon Resto Jogja berlokasi tak jauh dari pusat Kota Jogja, bisa dibilang cukup strategis, alamatnya ada di Jl. Kabupaten Km. 3 Nusupan, Trihangggo, Gamping, Sleman, DIY. Pohon beringin besar yang terletak di persimpangan jalan terkenal sebagai penanda lokasi JAMBON RESTO JOGJA. Dari jalan utama, Kawan Ransel dapat melihat ke area dalam resto karena hanya dibatasi oleh pagar tanaman. Dari luar, sudah terlihat saung-saung cantik berderet rapi berdiri di atas kolam ikan yang ukurannya cukup luas.



“Beberapa tahun sejak kali terakhir mengunjungi restoran ini, Nisya seolah bernostalgia tatkala kembali lagi ke sini dalam rangka memenuhi undangan peliputan dan konferensi pers untuk blogger, influencer, foodgramer, dan media massa lainnya. Hadir dalam acara tersebut Bapak Susilo (Owner Jambon Resto Jogja), Endi Yogananta (Consultan Marketing), dan Hera (Marketing Commnication).”

Memasuki area resto, Sya disambut dengan udara yang segar dan nuansa alam yang khas. Nggak perlu khawatir soal tempat parkir, JAMBON RESTO JOGJA menyediakan lahan parkir yang cukup luas. Pengelola memelihara beberapa hewan, seekor monyet, belasan burung, dan belasan kucing, kucing-kucing itu menghuni sebuah kandang yang cukup besar yang diletakkan di sudut pintu masuk (bagian depan). Cukup menarik bagi sya dan pengunjung lainnya, sayangnya hanya bisa melihat kucing-kucing itu dari luar kandang.


“Tahun 2005, kami memulai resto ini hanya dengan 3 saung bambu, hanya dengan pelayanan sederhana. Hingga saat ini, Jambon Resto Jogja dapat bertahan dan berkembang menjadi restoran yang dilengkapi dengan puluhan saung dan fasilitas-fasilitas lain yang menunjang kenyamanan,” kata Pak Susilo, Owner Jambon Resto Jogja. Ya, puluhan saung kini tersedia, bahkan ada satu saung utama berukuran besar, saung-saung kecil lainnya berada tak jauh dari sana, berdiri di atas kolam yang cukup besar. Bagi yang suka memancing, JAMBON RESTO JOGJA juga menyediakan alat pancing dan pakan ikan, pengunjung dapat menyewa alat pancing dan membeli pakan ikan. Pancingan yang didapat dapat dibawa pulang atau dimasak langsung di sana.

Baca Juga :
Eksotisme Bukit Panjung, Menyapa Surga Terlunta di Ufuk Timur Pantai Pok Tunggal Gunungkidul

Tak hanya itu, Jambon Resto Jogja juga memiliki area bermain ramah anak dan area spa ikan! Bagian belakang ternyata lebih asyik lagi, selain lebih teduh karena banyak pepohonan, jumlah saungnya juga lebih banyak. Ada juga tempat makan terbuka di pinggir kolam. Di kolam yang satu ini, ada perahu gethek yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Perahu tanpa dayung ini digerakkan dengan menarik tali di lajur yang telah disediakan.

Tidak hanya menghadirkan tempat yang nyaman, Jambon Resto Jogja juga menyajikan menu makanan yang lezat. Menu olahan ikan dan udang masih menjadi andalan, khususnya ikan gurame. Saat Sya berkunjung kesana, Sya disuguhi menu gurame goreng tepung saos asam manis dan udang bakar saos asam manis, Sya suka sekali keduanya. Gurame goreng tepung ukurannya besar-besar, dagingnya lembut, tidak bau tanah. Udang bakar saos asam manis lebih mantap, udang yang disajikan ala sweeker ini ukurannya besar-besar, dalam satu tusuk ada 4 ekor udang. Selain ikan, JAMBON RESTO JOGJA juga menyediakan menu ayam. Sya sempat mencicip menu ayam masak lada hitam yang rasanya cukup nendang, mantap!

“Jambon Resto Jogja identik dengan tempat makan keluarga, kini dapat dinikmati oleh kalangan milenial, terlebih karena hadirnya Jamrest Coffee,” kata Endi Yogatana, Consultant Marketing Jambon Resto Jogja, dalam konferensi pers yang digelar pada Minggu, 24 Februari 2019. Jamrest Coffee berada di dalam area JAMBON RESTO JOGJA, mengusung nuansa santai yang instagramable, menjadikannya tempat nongkrong yang cozy dan hipe terutama untuk kawula muda dan kaum milenial. Jamrest Coffee menghadirkan menu andalan Kopi Susu Mbak Eva.


FASILITAS JAMBON RESTO JOGJA

Jambon Resto Jogja kini dilengkapi dengan puluhan saung dan fasilitas-fasilitas lain yang menunjang kenyamanan. Jambon Resto Jogja memiliki ruang VIP, ukurannya cukup besar, mampu menampung 100 – 150 orang. Ruang ini dapat digunakan untuk bermacam kegiatan, seperti meeting, gathering, arisan, maupun pesta pernikahan. Ruang inin juga dapat dipakai untuk acara keagamaan seperti misa dan pengajian. Fasilitas lainnya ada toilet, mushola, area parkir, dan wifi gratis.

Hera, Marketing Communication, mengatakan bahwa dengan bertambahnya fasilitas, Jambon Resto Jogja tidak hanya dapat dinikmati kalangan keluarga, namun kini dapat dinikmati perseorangan, kelompok, maupun rombongan. Selain itu, Jambon Resto Jogja juga akan mengadakan aktivitas mancing bareng yang akan diselenggarakan rutin.  

JAMBON RESTO JOGJA
Jl. Kabupaten Km. 3 Nusupan, Trihangggo, Gamping, Sleman, DIY.
Jambon Resto Jogja buka setiap hari mulai jam 9.30 – 23.00
Jamrest Coffee buka setiap hari mulai jam 11.00 – 23.00

‒ Teks & Foto : NISYA RIFIANI / Februari 2019 ‒
:: Don’t copy any materials in this blog without permission ::

You Might Also Like

34 comments

  1. Heemn!sederhana tetapi bisa menikmati makanan penuh selera dengan syahdu..😄😄

    ReplyDelete
  2. Wahhh selama tinggal di jogja, belum tau ada kek gini.. keren dan menyatu dengan alam banget wuehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali-kali, mainnya yang agak jauh, ke sini...

      Delete
  3. Padahal gak jauh dari rumah. Kok saya belum pernah menyempatkan mampir 1 kalipun. Besok kesana ah, lihat foto2 di postingan ini bikin mupeng mbak. Hahaha

    ReplyDelete
  4. Nisa kamu makan mulu ya, terus ga ajak-ajak lagi :)
    nyobain ikan bakarnya ga Nis itu yammy banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh, kali ini aku diajak sama blogger nge-hits namanya mas priyo
      Kalo aku suka udang bakar madunya mbak, enaakkk...

      Delete
  5. Bisa menjadi salah satu tempat untuk makan siang bersama sewaktu di Jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener banget, sambil menikmati suasana jogja...

      Delete
  6. Saya belum pernah kesitu, padahal dekat. Baca info disini, jadi penasaran pengin kesana :)

    ReplyDelete
  7. Wah aku belum pernah ke sini, jadi pingin cobain coffee Shop nya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg kmrin pas ke sana aku belum pernah nyoba kopinya.. mungkin aku bakal ke sana lagi..

      Delete
  8. Wah asyiiik, bisa mancing terus langsung dimasak!!

    ReplyDelete
  9. Terakhir ke sana, tahun 2011 hahaha lama bangeeet!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dihh lama amat, sekarang banyak yang baru lho...

      Delete
  10. Belum pernah ke sini, cuma pernah lewat beberapa kali waktu mau ke rumah teman di daerah nusupan situ :D Btw itu coffee shop nya menarik juga kayaknya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Ari kayaknya sering ngopi yah, bolehlah nyobain kopi di sini terus review sekalian. Soalnya aku belum coba coffee shop nya..

      Delete
  11. Deket dari kontrakanku ini, bisa kapan-kapan nongkrong di Coffeeshop nya. Buat tempat buber juga seru kayaknya ya nisy, bentar lagi udah masuk bulan puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya malah nggak kepikiran bisa buat bukber seru-seruan pas puasa...
      Btw ternyata kontrakanmu deket sini toh...

      Delete
  12. Jambon resto terus melebarkan sayap ya. Inget banget jaman aku masih SMA saat Jambon resto masih merintis dan smpi kini masih eksist. Mantaapp!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul manda, mereka juga mau buka cabang di daerah sedayu. Coffee shop nya tuh, baru... kayaknya boleh tuh dicoba...

      Delete
  13. Satu aja deh shay coba kamu cobain therapi ikannn deh seru geli-geli enak gitu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak tahan digigit-gigit ikan jeung, aku gelian tapi pengen nyobain terapi ikan, piye no kui, hihihi

      Delete
  14. Bener banget, Jambon resto ini salah satu tempat untuk berkuliner yang recomended, tempatnya asyik, asri dan suasana alamnya dapet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti Mak Ririe udah pernah ke jambon resto ya...

      Delete
  15. Saya sering ke sana
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Tapi cuma lewat.
    .
    .
    Maklum, blogger receh.
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, kakak blogger juga ya...
      .
      kalao belum pernah ke sana, ajak aku aja pasti aku temenin kak...
      .
      .
      .
      asal dijajain :)

      Delete
  16. Mantap reviewnya Mbak. Sering lewat, tapi belum pernah masuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak... yah masak lewat aja sih, hihihi

      Delete
  17. Ayam lada hitam...uenak mbak...jadi laper nih..tapi resyo nya jauh...:)...Btw thanks infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, ayamnya menggoda banget... gapapa jauh-jauh, kan makanan dan suasananya enaakkk, hehehe...

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe